Panduan Penting untuk Merancang Rumah Minimalis

Panduan Penting untuk Merancang Rumah Minimalis


Ada banyak orang yang ingin rumah mereka untuk memiliki desain minimalis agar rumah mereka tampak bersih dan mencerahkan cahaya ke mata. Rumah minimalis juga terlihat lebih menarik dan bahkan dapat mengurangi rasa stres. Anda pasti akan merasa santai saat melihat rumah diatur dengan baik dan dengan warna-warna yang akan menghilangkan semua rasa stres Anda. Anda pasti akan menyukai rumah Anda memiliki suasana yang menenangkan hati. Anda juga bisa mendapatkan banyak keuntungan untuk rumah minimalis karena akan jauh lebih mudah untuk membersihkannya karena ada sedikit barang di dalamnya. Anda hanya memiliki hal-hal penting yang Anda cintai dan Anda butuhkan.

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa rumah minimalis tampak membosankan dan polos. Tapi mereka salah. Sebuah rumah minimalis terlihat benar-benar hebat dan memiliki bagian-bagian yang berbeda dalam kehidupan. Selain tampak bagus, akan terlihat menenangkan dan berenergi. Jika Anda ingin memiliki rumah minimalis, berikut adalah beberapa hal penting untuk dipertimbangkan.
  • Gunakan lantai sederhana.
Gunakan lantai sederhana

Untuk lantai Anda, jangan gunakan desain yang rumit dan pola seperti hiasan atau dam karena motif seperti itu akan terlihat berat untuk mata. Gunakan lantai yang sederhana dengan warna solid seperti beige atau krem. Anda dapat menggunakan ubin keramik, lantai dilaminasi dan lain-lain. Pastikan semua terlihat sederhana.

  • Gunakan warna cat tenang.
Gunakan warna cat tenang.

Untuk warna, Anda dapat menggunakan mereka yang tidak membuat stres mata. Cat harus memberikan efek menenangkan. Anda dapat menggunakan warna-warna bumi seperti tans, coklat dan hijau. Anda dapat menggunakan warna solid asalkan terlihat sederhana. Putih benar-benar minimalis dan sebagian besar pilihan banyak desainer rumah minimalis. Tapi Anda masih dapat menggunakan warna-warna cerah untuk aksen Anda.
  • Tempatkan sedikit furnitur.
Tempatkan sedikit furnitur

Untuk mendapat tampilan rumah minimalis, Anda harus menempatkan sedikit furnitur di rumah Anda. Tempatkan hanya furnitur penting seperti sofa atau kursi di ruang tamu Anda beserta meja kopi misalnya. Pilih televisi dinding sehingga Anda tidak perlu menggunakan dudukan atau meja untuk itu. Pilih furnitur minimalis yang tidak terlihat terlalu besar. Kamar tidur Anda bisa berisi tempat tidur dan lemari atau mungkin meja samping. Anda juga dapat memasang sumber cahaya Anda di dinding sehingga Anda tidak perlu alat dudukan lampu. Di ruang makan dan dapur Anda, pilih furnitur minimalis juga. Gunakan furmitur yang memiliki permukaan yang halus dan jelas agar terlihat minimalis.
  • Memiliki permukaan yang jelas.
Memiliki permukaan yang jelas

Untuk meja dan permukaan datar lainnya, hindari menempatkan banyak barang dan dekorasi. Taruhlah barang yang jelas seperti buku, majalah atau apapun. Pasti akan terlihat bersih dan bebas dari kekacauan. Anda dapat menempatkan hanya satu atau dua hiasan di atasnya. Jadi, jika Anda memiliki begitu banyak hal sebelumnya, lebih baik Anda dapat memiliki tempat koleksi tersendiri.
  • Gunakan sedikit dekorasi.
Gunakan sedikit dekorasi

Ini tidak berarti bahwa hanya karena Anda ingin membuat rumah Anda terlihat minimalis maka Anda tidak bisa menempatkan barang apapun. Malah akan terlihat membosankan jika hanya menggunakan dekorasi yang terlalu sederhana. Anda dapat menempatkan sebuah vas sederhana di meja kopi Anda dengan bunga. Anda juga dapat menempatkan bingkai karya seni sederhana di dinding Anda. Pilih hal yang Anda sukai dalam menggunakannya. Anda dapat menggunakan dekorasi aksen dengan warna-warna cerah jika kamar Anda tidak memiliki cumber cahaya alami yang cukup.
  • Jangan terlalu meramaikan dinding Anda.
Jangan terlalu meramaikan dinding Anda

Untuk desain minimalis, hindari menempatkan banyak hal di dinding Anda. Anda dapat menempatkan satu atau dua dekorasi dinding tapi pastikan bahwa semua terlihat baik dan serasi. Anda dapat menempatkan bingkai dengan warna solid dan pilihlah bingkai sederhana. Sisakan dinding lainnya dari dekorasi agar terlihat bebas.
  • Gunakan tirai jendela biasa.
Gunakan tirai jendela biasa

Jangan gunakan kain yang terlalu tebal atau berat untuk menutupi jendela. Anda bahkan dapat membuat jendela Anda tanpa tirai atau Anda dapat memilih tirai yang sederhana. Pilihlah warna solid untuk tirai Anda. Anda juga dapat menggunakan tirai tipis untuk mendapatkan tampilan minimalis.
  • Simpan barang-barang Anda.
Simpan barang-barang Anda.

Memiliki penyimpanan yang baik untuk barang-barang anda akan sangat membantu untuk menghindari kekacauan. Memiliki lemari, laci, rak dan lain-lain yang dapat menjaga barang-barang Anda. Ini akan mengamankan barang-barang Anda dan akan membuat tempat Anda terlihat rapi dan teratur.
  • Mengalokasikan tempat untuk semua barang.
Mengalokasikan tempat untuk semua barang

Hal ini sangat penting untuk Anda tahu di mana tempat yang tepat untuk menempatkan hal-hal tertentu di rumah. Anda harus menentukan tempat untuk buku dan untuk hal-hal lainnya. Setelah menunjuk tempat untuk itu, Anda harus ingat setiap kali Anda membutuhkannya serta mengembalikan ke tempat itu setelah selesai. Anda juga harus mempertimbangkan hal-hal yang berhubungan satu sama lain, jika kita berbicara tentang fungsi dan penggunaan maka tempatkan hal-hal yang berkaitan dekat satu sama lain.
  • Fokus dalam menggunakan hal-hal penting.
Fokus dalam menggunakan hal-hal penting

Kunci untuk menciptakan rumah minimalis adalah dengan menggunakan hanya barang yang penting dan esensial bagi Anda. Barang dan furnitur yang Anda butuhkan setiap hari merupakan hal yang harus ada. Jika suatu saat Anda berpikir Anda tidak membutuhkannya, maka Anda juga dapat menyimpannya di tempat yang telah ditentukan. Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah gunakan barang dan furnitur yang Anda perlukan saja.

Tips di atas merupakan sesuatu yang sederhana namun membutuhkan banyak usaha untuk menerapkannya. Tapi hasilnya sangat berharga. Setelah bekerja di rumah Anda, lihatlah hasilnya dan Anda pasti akan senang melihat tampilan yang minimalis. Rumah anda akan terlihat damai dan tenang yang membuat Anda merasa santai setelah hari yang panjang di tempat kerja. Memang, rumah minimalis akan membuat hidup Anda lebih nyaman dan santai. Mulailah merancang rumah Anda sekarang untuk hidup minimalis!

Belum ada Komentar untuk "Panduan Penting untuk Merancang Rumah Minimalis "

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel