Tips Penting Ketika Merancang Kamar Tidur Remaja

Salah satu momen yang paling menarik dari kehidupan remaja adalah ketika mendekorasi kamar tidurnya sendiri. Yang pasti, orang tua juga akan terlibat langsung saat mereka memutuskan untuk menghias kamar tidur. Sebuah perubahan besar dari kamar tidur kekanak-kanakan ke kamar tidur yang trendi. Jadi, Anda seperti mengucapkan selamat tinggal pada barang-barang yang kekanak-kanakan, dan menggantinya dengan sesuatu yang baru ke dalam kamar tidur. Tapi bagaimana Anda memilih sesuatu yang baru yang akan Anda masukkan kamar tidur anak?


Orang tua pasti akan membutuhkan tips-tips untuk memastikan kamar tidur anak mereka terlihat lebih baik dan cocok bagi mereka. Ada banyak pilihan bagaimana membuat kamar tidur yang terlihat menyenangkan dan menarik. Kami menyarankan agar Anda melakukannya bersama-sama anak Anda sehingga hasil akhirnya tidak akan hanya menjadi buah dari upaya Anda, tetapi juga akan menjadi pilihan anak-anak. Berikut adalah beberapa hal yang harus diingat ketika merancang kamar tidur bagi remaja :
  • Kamar tidur anak tidak hanya menjadi kamar tidur.
Tips Penting Ketika Merancang Kamar Tidur Remaja
Gambar: Marie Burgos Design

Para remaja biasanya lebih suka tinggal di kamar mereka. Mereka ingin semua milik mereka ditempatkan di dalam kamar tidur mereka. Hal ini membuat kamar tidur seolah-olah menjadi perpustakaan, area hiburan, area kerja, ruang belajar dan apa saja yang bisa mereka pikirkan. Mereka bahkan akan membawa kolam renang ke dalam kamarnya jika mereka bisa. Jadi, perhatikan bagaimana Anda dapat menggabungkan fungsi yang berbeda untuk kamar tidur anak-anak dengan memanfaatkan penggunaan ruang yang tersedia semaksimal mungkin.

  • Penggunaan ruang yang tersedia secara efisien.
Tips Penting Ketika Merancang Kamar Tidur Remaja
Gambar: Rccboinks

Sebuah ruangan bisa berukuran besar atau kecil dan juga bisa hadir dalam berbagai bentuk. Jika kamar tidur anak Anda kecil, Anda dapat mempertimbangkan menggunakan tempat tidur bersusun di mana bagian yang bawah dapat digunakan sebagai tempat belajar sementara bagian atas adalah ranjang tidur. Anda juga dapat memanfaatkan tempat penyimpanan yang hemat ruang seperti lemari gantung. Jika ruangan besar, Anda mendapat lebih banyak kesempatan untuk mengekspresikan kreativitas Anda. Manfaatkanlah ruangan dengan cerdas.
  • Pilih warna-warna yang hidup dan meriah.
Tips Penting Ketika Merancang Kamar Tidur Remaja
Gambar: Clever

Sebuah kamar tidur anak sudah selayaknya terlihat hidup dan ceria. Jadi, pilihlah warna-warna yang hidup dan cerah. Penggunaan warna bisa dengan cara menggabungkan berbagai warna atau dengan multi-warna dan ada juga yang menempel blok warna. Pink biasanya digunakan untuk kamar tidur gadis sedangkan biru untuk kamar tidur anak laki-laki, tapi tidak selamanya seperti ini. Remaja dapat memilih warna untuk kamar tidurnya tergantung pada warna yang mereka sukai.
  • Gunakan pola dinding.
Tips Penting Ketika Merancang Kamar Tidur Remaja
Gambar: Tineke Triggs

Pola juga di saat mendekorasi kamar tidur anak. Hal ini dapat digunakan dalam menciptakan aksen di dinding kamar tidur anak. Selain itu juga dapat digunakan untuk langit-langit atau di bagian lain sesuai kreativitas Anda dan anak. Ada juga yang menggunakan pola untuk sprei dan dipasangkan dengan interior berwarna polos, kombinasi yang sempurna.
  • Tuangkan ide kreatif ke dinding.
Tips Penting Ketika Merancang Kamar Tidur Remaja
Gambar: Douglas Design Studio

Jangan biarkan dinding kamar anak terlihat membosankan. Kamar tidur minimalis biasanya berisi dekorasi seperti gambar berbingkai atau poster. Tapi kamar tidur remaja biasanya dibuat dinding dekoratif untuk mengekspresikan diri. Misalnya memasang poster film favorit mereka atau memasang karya grafis buatan mereka sendiri. Stiker dinding dan wallpaper dinding juga bisa menambah kehidupan kamar tidur remaja.
  • Sediakan tempat duduk yang cukup.
Tips Penting Ketika Merancang Kamar Tidur Remaja
Gambar: Rodbrenz

Remaja biasanya senang membawa teman-teman mereka di rumah. Mereka akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka di kamar tidur untuk belajar, mengerjakan PR , menonton film atau hanya melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama-sama. Kursi busa atau bantal lantai dapat ditempatkan di dalam kamar tidur sehingga semua orang bisa duduk dengan nyaman. Setelah itu, Anda bisa menyimpannya jika tidak digunakan.
  • Sediakan tempat penyimpanan.
Tips Penting Ketika Merancang Kamar Tidur Remaja
Gambar: Huelsta

Kebanyakan anak dan remaja tidak begitu peduli dalam menjaga dan menyimpan barang-barang mereka. Nah, Anda dapat membantu mereka dengan menyediakan tempat penyimpanan yang cukup di dalam kamar tidur mereka. Anda juga dapat mencoba menggunakan tempat penyimpanan yang mudah dijangkau dan menyenangkan bagi mereka. Anak-anak biasanya berantakan dan menyimpan barang di sembarang tempat jika terburu-buru. Jadi, pilihlah ruang penyimpanan yang mereka suka dan pastikan juga mudah untuk digunakan.
  • Pilih perabotan yang baik.
Tips Penting Ketika Merancang Kamar Tidur Remaja
Gambar: Création Maryse Crôteau

Furniture yang digunakan di kamar tidur anak harus berkualitas dan memastikan semua peralatan aman digunakan oleh anak Anda. Pilih tempat tidur yang dapat digunakan dalam waktu yang lama. Pastikan juga tempat tidur yang Anda pilih nyaman untuk kondisi anak. Anda juga masih dapat memanfaatkan furnitur yang masih dalam kondisi baik untuk digunakan oleh adiknya. Anda juga dapat menambahkan beberapa kantong tidur jika anak Anda mengundang teman untuk tidur selama beberapa waktu.
  • Tambahkan aksesoris dan hiasan.
Tips Penting Ketika Merancang Kamar Tidur Remaja
Gambar: Tumidei

Sebuah kamar tidur remaja akan terlihat lebih hidup banyak dengan aksesoris yang ditambahkan ke dalamnya. Biarkan anak Anda sendiri yang memilih aksesoris yang ingin ia tempatkan di kamar tidurnya. Anda dapat pergi berbelanja bersama dengan anak untuk memilih aksesori yang lucu dan tidak terlalu mahal. Anda juga dapat mencoba untuk membuat sendiri aksesoris untuk mereka. Kerajinan dan karya seni juga bisa menjadi momen ikatan yang baik bagi Anda dan keluarga, terutama anak Anda.
  • Berpikirlah kreatif dalam desain.
Tips Penting Ketika Merancang Kamar Tidur Remaja
Gambar: JAC Interior Design

Kreativitas harus diterapkan dalam setiap aspek dari desain di kamar tidur anak. Periksa juga anggaran yang tersedia sehingga Anda dapat menentukan berapa banyak yang akan Anda habiskan untuk dekorasi. Anda tetap dapat menjadi kreatif tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Pastikan juga desain kamar tidur sesuai dengan kepribadian anak.

Tips-tips di atas pasti akan sangat membantu dalam merancang kamar tidur anak. Anda dapat melihat bahwa kamar tidur anak benar-benar penuh dengan hal-hal yang menarik yang membuatnya cocok untuk anak seusia mereka. Carilah barang yang bagus, menyenangkan dan terjangkau untuk menghias kamar tidur mereka. Jika Anda adalah orangtua, bicarakan dengan anak remaja Anda dan harus dapat saling menyetujui bagaimana rencana desain kamar tidur mereka terutama untuk masalah furnitur. Dapatkan ide-ide lain yang menyenangkan untuk kamar tidur anak di Tips Merancang Kamar Tidur Anak yang Menyenangkan.

Belum ada Komentar untuk "Tips Penting Ketika Merancang Kamar Tidur Remaja"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel