Tips Merancang Pemandangan Indah di Taman Rumah Minimalis

Landscape merupakan ilmu dan seni memodifikasi suatu tempat untuk membuatnya terlihat lebih menarik dan mengundang. Hal ini dapat membantu untuk memecahkan masalah estetika dan juga privasi bagi pemilik rumah. Selain itu juga dapat meningkatkan kualitas suatu tempat dan menutupi aspek negatifnya. Banyak pengamat dan desainer yang mengatakan bahwa sebuah taman adalah wajah sebuah rumah. Dengan demikian menjadi sebuah tantangan untuk menemukan langkah yang tepat untuk menggabungkan unsur alam dan konstruksi bangunan. Selain untuk menambah keindahan ke rumah Anda, pemandangan juga dapat membantu mengurangi kebisingan dan panas. Hal ini dapat mempengaruhi pemanasan dan pendinginan lingkungan sekitar rumah Anda.


Anda pasti ingin ketika tiba di rumah Anda melihat pandangan yang dapat menghilangkan stres dengan aroma rumput hijau dan pepohonan. Jadi, jika rumah Anda belum memiliki pemandangan yang baik, sudah saatnya Anda mencoba untuk mengubah halaman kosong Anda menjadi pemandangan yang sejuk di mata. Anda dapat melakukannya dengan membuat rencana yang terorganisir untuk menentukan unsur keseimbangan, tekstur, warna dan lainnya. Mungkin inilah waktu yang tepat untuk memulai rencana Anda. Tips di bawah ini pasti akan membantu Anda dalam mengubah taman Anda menjadi tempat yang lebih baik. Berikut ini tips untuk merancang pemandangan indah di taman rumah Anda :

  • Membuat Rencana
Tips Merancang Pemandangan Indah di Taman Rumah Minimalis
Gambar: Darlene Roelofsen

Daripada bergegas untuk membeli bahan dan dekorasi untuk taman, Anda harus berpikir terlebih dahulu dan membuat rencana untuk memastikan Anda dapat memanfaatkan apa yang akan Anda beli. Pertama, buatlah sketsa bangunan tetap di rumah Anda seperti bangunan rumah, jalan setapak, kolam renang, jalan dan struktur dekorasi dan fitur permanen lainnya. Jangan lupa untuk menentukan tanaman pepohonan dan benda lainnya yang ada di sekitar rumah dan Anda berencana untuk mempertahankannya.
  • Pertimbangkan beberapa hal penting
Tips Merancang Pemandangan Indah di Taman Rumah Minimalis
Gambar: reneemariacrystal

Sebelum Anda mulai mengerjakan taman pemandangan, Anda perlu mempertimbangkan dampak penempatan tanaman/pepohonan pada sistem rumah seperti pipa air, selokan, atap, unit pendingin udara dan bagian rumah yang lainnya. Anda juga harus mempertimbangkan perawatan yang dibutuhkan oleh tanaman tertentu dan mempertimbangkan apakah tempat tersebut memungkinkan tanaman untuk hidup. Anda juga perlu memastikan untuk menempatkan segala sesuatu dengan cara yang tepat sehingga tidak menghalangi pandangan. Anda pasti tidak ingin mengganggu orang yang lewat hanya karena Anda salah dapam menempatkan tanaman.
  • Gunakan ruang yang tersedia
Tips Merancang Pemandangan Indah di Taman Rumah Minimalis
Gambar: Landscape_Design_Denton

Anda harus memperhatikan bagaimana penggunaan ruang yang tersedia. Misalnya, jika Anda terganggu dengan kebisingan dari kendaraan yang lewat, Anda dapat menggunakan dinding pelindung untuk mengurangi suara lalu lintas. Anda dapat membuat area bermain untuk anak-anak. Anda juga dapat mengalokasikan ruang outdoor untuk berkumpul di mana keluarga dapat terhibur dan melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama-sama.
  • Perhatikan intensitas sinar matahari
Tips Merancang Pemandangan Indah di Taman Rumah Minimalis
Gambar: Stock & Hill Landscapes, Inc.

Cobalah untuk menentukan berapa banyak sinar matahari yang dapat masuk ke area rumah Anda karena secara langsung dapat mempengaruhi jenis tanaman tertentu yang akan Anda gunakan. Anda dapat membagi area di mana ada tempat berteduh dan area yang bebas. Hal ini sangat penting karena Anda tidak akan ingin melihat tanaman yang Anda pilih layu hanya karena terlalu banyak sinar matahari atau sebaliknya karena kekurangan sinar matahari.
  • Pertimbangkan tanaman yang digunakan
Tips Merancang Pemandangan Indah di Taman Rumah Minimalis
Gambar: Darlene Roelofsen

Sekarang Anda dapat mulai meneliti dan menentukan tanaman yang cocok untuk suasana rumah Anda. Carilah tanaman yang menarik dan sesuai dengan gaya Anda. Pastikan juga untuk mengetahui teknik-teknik tertentu yang diperlukan agar tanaman dapat bertahan hidup dengan baik.
  • Pertimbangkan cuaca dan air
Tips Merancang Pemandangan Indah di Taman Rumah Minimalis
Gambar: Switzer’s_Nursery_&_Landscaping

Anda harus mempertimbangkan cuaca di daerah Anda. Hal ini untuk membantu Anda dalam memilih tanaman yang tepat yang dapat bertahan dengan cuaca yang ada. Taman pemandangan Anda tidak akan berhasil jika Anda mengabaikan hal ini. Selain itu, Anda juga dapat mempelajari sinar matahari, alkalinitas tanah, kekuatan dan arah angin. Ketika memilih tanaman, perhatikan dan pertimbangkan penggunaan air. Pelajari dampak jika Anda memilih tanaman yang dapat bertahan tanpa air atau tanaman hijau yang membutuhkan lebih banyak air. Hal penting lainnya, apakah ada pasokan air yang cukup banyak di sekitar rumah Anda.
  • Gunakan dekorasi dan aksesoris yang berbeda
Tips Merancang Pemandangan Indah di Taman Rumah Minimalis
Gambar: Darlene Roelofsen

Selain tanaman, taman akan terlihat jauh lebih baik jika Anda menggunakan beberapa dekorasi, misalnya guci, batu hias dan lampu penerangan. Anda benar-benar dapat menempatkan dekorasi yang berbeda seperti pancuran air, gazebo, dan fitur air lainnya. Ada banyak cara yang berbeda untuk membuat taman landscape Anda benar-benar sempurna. Pastikan untuk memilih jumlah yang tepat sehingga tidak akan membuat taman Anda terlalu ramai.Gunakan dalam jumlah yang tepat.
  • Teknik desain
Tips Merancang Pemandangan Indah di Taman Rumah Minimalis
Gambar: reneemariacrystal

Untuk memberikan kontinuitas di area yang berbeda, Anda dapat menggunakan tanaman jangkar, yaitu tanaman yang berguna untuk membuat hubungan antara daerah yang berbeda. Anda dapat menggunakan beberapa semak-semak yang dapat menciptakan rasa persatuan dalam desain Anda. Anda juga dapat menciptakan keseimbangan dengan menggunakan tanaman dan pola tanam yang sama. Gunakan tanaman dengan tekstur daun yang berbeda sehingga ada variasi. Tambahkan gambut untuk membantu tanaman bertahan hidup. Memanfaatkan juga kerikil dan batu.
  • Tanaman berbunga dan semak warna-warni
Tips Merancang Pemandangan Indah di Taman Rumah Minimalis
Gambar: dkhlucy

Untuk menambah keindahan ke landscape Anda, dapat juga dengan memanfaatkan pohon berbunga. Hal ini juga dapat digunakan sebagai pembatas. Atau Anda mungkin ingin menempatkannya di bagian yang berbeda dan mengelilingi dengan semak-semak berbunga. Pilihlah pohon yang memiliki bunga-bunga indah dan berwarna-warni. Tidak semua semak harus berwarna hijau. Ada semak yang memiliki bunga yang indah. Hal ini dapat menambah warna taman Anda. Gunakan ukuran semak-semak yang tepat untuk membuat desain lebih menarik.
  • Tanaman unik dan aneh
Tips Merancang Pemandangan Indah di Taman Rumah Minimalis
Gambar: Switzer’s Nursery & Landscaping

Pilih beberapa tanaman yang memiliki bentuk dan tekstur yang unik, misalnya daun yang unik, bunga, ranting dan bagian lainnya. Hal ini dapat memberikan sentuhan dramatis untuk taman. Gunakan semak dengan daun besar dan bunga berwarna-warni. Anda dapat menempatkannya di beberapa titik agar terlihat lebih menarik.
  • Hiasan air
Tips Merancang Pemandangan Indah di Taman Rumah Minimalis
Gambar: Darlene Roelofsen

Untuk membuat tampilan lebih dramatis, menambahkan kolam atau air terjun mini pasti bisa tampak lebih menarik. Anda juga bisa menempatkan beberapa batu hias dan tanaman sederhana yang tidak menutupi desain kolam. Anda dapat melakukannya jika ada pasokan air yang cukup banyak. Untuk pembuatan hiasan air terjun, Anda dapat meminta bantuan desainer yang memang ahli dalam bidang ini atau Anda dapat mencoba untuk belajar bagaimana untuk membuatnya sendiri.

  • Teras dan jalan setapak
Tips Merancang Pemandangan Indah di Taman Rumah Minimalis
Gambar: Hill Horticulture

Anda pasti bosan hanya melihat beton polos, Anda dapat membuat jalan setapak terlihat lebih cantik dengan menggunakan hiasan dekoratif. Anda dapat memilih warna dan tekstur yang cocok. Sepanjang jalan yang Anda buat, tempatkan beberapa tanaman atau bunga. Gunakan kreativitas Anda dalam merancangnya sehingga dapat menghasilkan .

Yang pasti, dengan tips sederhana yang Anda baca di atas sudah bisa menjadi referensi untuk mulai mendekorasi dan mendesain landscape Anda sendiri. Suasana di dalam rumah Anda juga sangat penting, tetapi suasana di luar ruangan dapat mencerminkan kondisi di dalam rumah. Bahkan akan lebih baik jika Anda menaruh beberapa sentuhan pribadi di area luar ruangan, tetapi jika memang Anda tidak bisa melakukannya sendiri, Anda bisa meminta bantuan untuk melakukannya. Yang penting semua usaha Anda dapat membantu mencapai lingkungan luar yang lebih baik dan sesuai dengan selera Anda.
images:flickr.com

Belum ada Komentar untuk "Tips Merancang Pemandangan Indah di Taman Rumah Minimalis"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel