Desain Dapur Modular Modern Sederhana

Anda pasti sudah membaca artikel sebelumnya mengenai berbagai desain dapur dalam berbagai warna, nuansa dan ukuran. Kali ini kita juga akan membahas mengenai dapur tapi dari sisi yang berbeda. Desain yang akan Anda lihat memiliki kelebihan dalam hal desain dan penggunaan. Kali ini, kita akan melihat bagaimana isi dapur dapat bekerja ketika Anda mengaturnya di tempatnya dengan semua furnitur dan dekorasi yang tepat. Kebanyakan memiliki desain kontemporer dan modern, semua menjadi lebih menarik karena kita melihat dari sisi fungsional.


Menurut definisi, desain modular merupakan suatu pendekatan yang membagi sistem menjadi modul  atau bagian-bagian yang lebih kecil yang dapat berdiri sendiri dan kemudian digunakan dalam sistem yang berbeda untuk memaksimalkan fungsi ganda. Inilah yang kita harapkan dan akan kita lihat dalam desain dapur modeular modern sederhana berikut ini:

  • Apartment Gothic Quarter
Desain Dapur Modular Modern Sederhana
Gambar: YLAB Arquitectos

Desain yang terintegrasi dengan banyak perabotan dapur dan ruang sekitarnya dengan panel dinding dan disederhanakan dengan geometri ruang.
  • ASAP House
Desain Dapur Modular Modern Sederhana
Gambar: ASAP House

Dari lemari hingga countertops, dapur modern ini sangat kental dengan sisi modern modular. Begitu banyak laci dan tempat penyimpanan di meja tengah.
  • Boston Modern Kitchen
Desain Dapur Modular Modern Sederhana
Gambar: Divine Kitchens

Dalam sebagian desain, untuk dapat mencapai tampilan yang modern, gaya minimalis sangat disarankan oleh banyak desainer, yang akan mengekspose tiap bagian di dalamnya. Dalam desain ini kita dapat melihat bahwa lemari mengkilap modular dengan warna putih terlihat kontras dengan meja berwarna hitam.
  • Dodd Kitchen
Desain Dapur Modular Modern Sederhana
Gambar: Mal Corboy

Bahan yang digunakan untuk menyusun dapur kontemporer ini benar-benar menakjubkan. Dari pencahayaan langit-langit hingga sudut jendela, peralatan dapur modern serta posisi yang strategis. Memang dapur ini melambangkan sisi modular yang sangat modern.
  • LG House
Desain Dapur Modular Modern Sederhana
Gambar: Thirdstone | Modern House + Landscape Design

Bahan yang digunakan untuk sebagian besar dapur ini terlihat mewah dan elegan. Furnitur dan perabotan yang berkualitas dapat membuat dapur Anda semakin cantik dan menakjubkan.
  • Mill Valley
Desain Dapur Modular Modern Sederhana
Gambar: Jason Urritia

Sebuah dapur modern yang sangat cocok untuk keluarga besar. Meja utama memiliki warna hitam semi-gloss dan dipasangkan dengan granit atas berwarna putih yang saling melengkapi dan tampak luar biasa.
  • New York Contemporary Kitchen
Desain Dapur Modular Modern Sederhana
Gambar: Leicht New York

Saat pertama kali melihat desain ini, Anda pasti akan langsung memperhatikan meja yang saling bertumpuk dengan susunan yang unik. Sebuah rak built-in, pencahayaan liontin gantung, desain dapur terbuka dan kursi santai yang dilengkapi karpet kulit binatang, semua ini menyatu menjadi sebuah dapur yang luar biasa.
  • Passive House Retreat
Desain Dapur Modular Modern Sederhana
Gambar: Zero Energy Design

Dapur yang dirancang secara sederhana, struktur atap pelana yang terkesan kontemporer. Warna orange terlihat mencolok dan menjadi titik fokus yang baik.
  • Pedini Integra
Desain Dapur Modular Modern Sederhana
Gambar: Pedini Kitchen USA

Dapur abu-abu yang terbuat dari kayu oak alami. Meja samping Stainless steel menjadi tumpuan utama semua bagian. Kombinasi kaca dan kayu digunakan untuk lemari di atas counter.
  • Pedini Magika
Desain Dapur Modular Modern Sederhana
Gambar: Pedini Kitchen USA

Dapur mewah dan anggun, dengan penempatannya yang sempurna membuat dapur modular ini tampak sangat menarik. Penggunaan berbagai bahan yang baru dan inovatif dapat menjadikan sebuah ruangan penuh kreativitas yang unik.
  • San Clemente Kitchen
Desain Dapur Modular Modern Sederhana
Gambar: Puertas Design

Berbagai macam tekstur indah dalam desain dapur ini benar-benar menarik. Lihatlah pola batu bata dinding untuk backsplash dan marmer lantai heksagonal yang memberikan drama untuk ruangan ini. Semua terlihat unik dan sangat bervariasi.
  • Shelter Island Heights
Desain Dapur Modular Modern Sederhana
Gambar: Schappacher White DPC

Ruangan seperti ini yang menggunakan warna putih di sebagian besar furnitur dan desain membuat kita berpikir mengeai kebersihan di dalam ruang penting khususnya dapur. Bangku kayu dan lemari putih merupakan pasangan yang serasi.
  • Superior St. Residence
Desain Dapur Modular Modern Sederhana
Gambar: Turn Collaborative Architecture + Urban Design

Dapur ini bergaya modern terlihat dari perabotan yang digunakan. Berbagai furnitur hitam dengan percikan warna putih membuat kedua warna ini menyatu.
  • Three Bar House
Desain Dapur Modular Modern Sederhana
Gambar: Chang + Sylligardos Architects

Dapur keluarga yang cukup luas, nyaman dan mudah digunakan. Ujung ruangan terlihat cantik dan jendela besar membawa banyak cahaya agar dapur ini tidak pengap.
  • Wood Block Residence
Desain Dapur Modular Modern Sederhana
Gambar: ChadBourne + Doss Architects

Apakah Anda memperhatikan kursi bar keren dalam dapur ini? Desain kursi bar yang sangat simple dan dilengkapi dengan roda sehingga Anda dapat mudah berpindah-pindah tanpa harus berjalan.

Mungkin dapur merupakan tempat di rumah kita yang jarang dilihat oleh orang lain, tapi kita tetap harus membuatnya nyaman dan menarik untuk diri kita sendiri dan keluarga, karena semua orang tentu saja akan merasa tidak nyaman berada dalam ruangan yang tidak teratur. Dengan desain-desain modern di atas kita dapat mengubah dapur menjadi lebih baik dan lebih fungsional, memudahkan semua kegiatan kita ketika di dalam dapur. Semoga inspirasi desain dapur di atas bermanfaat bagi Anda.

Belum ada Komentar untuk "Desain Dapur Modular Modern Sederhana"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel