Tips Dekorasi Kamar Tidur Hemat Biaya

Ada suatu waktu ketika kita melihat sekeliling kamar tidur dan menyadari bahwa ada kebutuhan untuk melakukan dekorasi ulang. Tapi Anda mungkin memikirkan anggaran yang harus dikeluarkan. Anda tetap bisa mendapatkan kamar tidur yang lebih baik dengan anggaran lebih sedikit atau bahkan tanpa mengeluarkan anggaran. Lihatlah di sekitar Anda dan carilah hal-hal yang dapat Anda gunakan untuk mendesain ulang kamar tidur Anda. Yang pasti, ada begitu banyak cara dan ide kreatif untuk membuat suasana kamar tidur tampak lebih baru.


Bukan berarti hanya karena Anda memiliki anggaran yang lebih rendah, Anda tidak bisa mendapatkan jenis kamar tidur yang Anda inginkan. Pertama, dengan melihat beberapa inspirasi dekorasi kamar tidur kemudian mencoba untuk membayangkan bagaimana jika desain tersebut diimplementasikan di kamar tidur rumah Anda. Selain itu, ada hal-hal lain yang masih bisa Anda lakukan untuk mendekorasi kamar tidur. Berikut ini beberapa tips untuk mendekorasi kamar tidur secara sederhana.

  • Tambahkan wallpaper
Tips Dekorasi Kamar Tidur Hemat Biaya
Menggunakan wallpaper lebih efisien dan lebih murah daripada menggunakan cat. Selain itu juga mudah dipasang di dinding. Anda juga dapat memilih pola dan warna yang indah sesuai dengan jenis tampilan yang Anda inginkan. Wallpaper tidak hanya cocok untuk dinding tetapi juga dapat digunakan untuk furniture. Carilah wallpaper dari toko-toko terdekat sehingga Anda dapat menghemat uang.
  • Membuat tirai sendiri
Tips Dekorasi Kamar Tidur Hemat Biaya
Anda bisa mendapatkan jenis tirai yang Anda inginkan dengan membuatnya sendiri karena memang tirai memiliki bentuk yang umum yaitu persegi. Belilah kain yang tidak terlalu mahal untuk membuat tirai Anda sendiri. Bahkan ada jenis tirai tanpa perlu dijahit yang akan membuat pekerjaan Anda jauh lebih mudah. Cobalah untuk mencari informasi dari majalah, koran atau media di internet. Anda pasti bisa mendapatkan ide untuk membuat tirai Anda sendiri.
  • Mengubah furnitur
Tips Dekorasi Kamar Tidur Hemat Biaya
Daripada membeli perabotan baru, kenapa Anda tidak mencoba mengubah furnitur yang sudah ada, misalnya tempat tidur dan lemari? Anda dapat mengecat ulang furnitur atau menambahkan wallpaper pada permukaannya. Inti dari trik ini adalah berpikir kreatif, tuangkan ide-ide Anda untuk mempercantik furnitur kamar tidur Anda. Setelah makeover yang Anda lakukan, tempat tidur, kursi dan lemari akan terlihat benar-benar seperti baru.
  • Menambahkan headboard
Tips Dekorasi Kamar Tidur Hemat Biaya
Headboard merupakan bagian atas tempat tidur yang lebih tinggi. Headboard dapat menjadi tambahan yang menarik. Selain dinding dan furnitur, tempat tidur juga dapat didekorasi ulang. Periksa bahan-bahan apa yang Anda miliki di rumah yang dapat menjadi headboard yang baik, headboard dapat terbuat dari kayu, kain, busa atau bahan lainnya. Sekali lagi, wallpaper juga dapat dikombinasikan dengan headboard agar terlihat lebih menarik. Anda bahkan dapat memasang kanopi di tempat tidur Anda.
  • Aksen dinding
Tips Dekorasi Kamar Tidur Hemat Biaya
Selain wallpaper, Anda juga dapat membuat aksen di dinding. Perbedaannya dengan wallpaper adalah bahwa aksen dinding menempati ruang yang lebih kecil di dinding Anda. Bahkan dapat dipindahkan ke area lain jika Anda menginginkannya. Aksen dinding juga cocok untuk kamar tidur anak-anak. Hal ini dapat menghidupkan dinding yang sebelumnya membosankan menjadi lebih indah.
  • Sprei dan sarung bantal
Tips Dekorasi Kamar Tidur Hemat Biaya
Jika Anda memiliki keterampilan menjahit, cobalah untuk membuat sprei atau sarung bantal sendiri. Pilih kain berkualitas dan indah atau dengan pola yang sesuai dengan motif kamar tidur Anda. Hanya dengan mengganti sprei dan sarung bantal baru, Anda sudah mendapatkan tampilan kamar tidur baru.
  • Menata ulang furnitur
Tips Dekorasi Kamar Tidur Hemat Biaya
Jika masih ada cukup ruang di kamar tidur, mengapa Anda tidak mencoba untuk mengatur ulang furnitur Anda? Pindahkan tempat tidur ke arah yang berbeda dan menempatkan lemari Anda di lokasi yang berbeda pula. Dengan cara ini, Anda dapat memberikan kamar tidur sebuah tampilan baru dan bahkan mungkin memberikan lebih banyak ruang. Pastikan dalam menata furnitur kamar tidur Anda untuk selalu mengutamakan lalu lintas di dalam ruangan.
  • Merapikan barang-barang
Tips Dekorasi Kamar Tidur Hemat Biaya
Jika Anda berniat untuk melakukan dekorasi ulang, jangan melewatkan bagian ini. Pilih dan sisihkan barang-barang yang tidak lagi digunakan karena hanya akan memenuhi kamar Anda. Kemudian buatlah tempat penyimpanan sehingga Anda dapat menyimpan semua barang-barang Anda dengan baik. Hal ini dapat membaut ruang lebih leluasa serta tampak lebih rapi.
  • Furnitur daur ulang
Tips Dekorasi Kamar Tidur Hemat Biaya
Anda mungkin menginginkan furnitur baru di kamar tidur Anda. Selain dengan membeli yang baru, Anda dapat mendaur ulang furnitur lama Anda atau dapat Anda beli dari toko-toko barang bekas. Hal ini akan memotong biaya anggaran yang harus Anda keluarkan. Bersihkanlah dengan baik sebelum digunakan. Perbaiki juga jika ada sedikit kerusakan dan melakukan beberapa peningkatan tampilan. Anda akan mendapatkan furnitur baru tanpa biaya mahal.
  • Dekorasi dan hiasan baru
Tips Dekorasi Kamar Tidur Hemat Biaya
Bagian dari kamar tidur Anda dekorasi. Anda dapat membuat dekorasi dan asesoris dalam kamar tidur tampak baru. Seperti cermin yang sudah tua dapat dicat agar sesuai motif kamar tidur Anda. Anda juga dapat membuat dekorasi Anda sendiri. Kemudian mengaturnya dengan baik di kamar tidur Anda.

Anda benar-benar tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk mendekorasi ulang kamar tidur. Anda dapat melakukan daur ulang sederhana dengan menggunakan cara-cara cerdas untuk merancang kamar tidur Anda. Carilah informasi sebanyak-banyaknya sebagai referensi dan semoga artikel ini dapat menjadi salah satu referensi bagi Anda.

3 Komentar untuk "Tips Dekorasi Kamar Tidur Hemat Biaya"

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel