Tips Membeli Furnitur Kamar Tidur

Sebuah kamar tidur sudah selayaknya dilengkapi dengan furnitur dan dekorasi dengan jumlah yang tepat, desain dan ukuran yang juga pas. Hal ini dapat membuat ruangan tampak lebih nyaman dan terlihat semakin rapi. Kamar tidur yang tepat akan membuat Anda dapat memaksimalkan kamar tidur Anda dengan cara yang Anda inginkan. Tetapi membeli furnitur kamar tidur tidak hanya seperti membalikkan tangan. Anda harus memperhatikan hal-hal kecil sehingga Anda tidak akan membuang-buang uang dan waktu Anda.


Berbicara mengenai uang, menetapkan anggaran sebelum membeli furnitur kamar tidur akan membantu Anda menentukan batas dalam membeli. Jika Anda mengikuti anggaran, Anda akan mendapatkan sesuatu yang sesuai dengan jumlah yang dialokasikan. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips sebelum membeli furnitur kamar tidur.

  • Ukuran kamar tidur
Tips Membeli Furnitur Kamar Tidur
Tentu saja, sangat penting untuk memperhatikan ukuran kamar tidur Anda karena hal ini dapat membantu dalam menentukan apa yang Anda butuhkan dan seberapa besar atau seberapa kecil furnitur yang Anda butuhkan. Anda bisa mencari ukuran dimensi ruangan Anda sehingga Anda dapat memperkirakan ukuran furnitur yang dibutuhkan dan juga berapa banyak yang dapat ditampung di dalam.
  • Menentukan desain

Tips Membeli Furnitur Kamar Tidur
Desain kamar tidur adalah satu hal yang harus dipertimbangkan ketika membeli set kamar tidur. Anda harus tahu desain kamar tidur Anda sehingga dapat disesuaikan dengan set kamar tidur. Cobalah untuk membayangkan tampilan kamar tidur sehingga Anda tahu jenis furnitur apa yang akan terlihat tepat di dalamnya.
  • Gaya hidup
Tips Membeli Furnitur Kamar Tidur
Kamar tidur Anda adalah tempat di mana Anda dapat beristirahat dari kesibukan Anda. Jika Anda ingin merasa lebih nyaman, Anda bisa memilih firnitur kamar tidur yang lebih besar terutama jika Anda bersama dengan orang tercinta. Furnitur harus sesuai dengan jenis gaya hidup yang Anda miliki, misalnya jika Anda memiliki beberapa koleksi atau barang berharga, Anda bisa membeli furnitur yang dapat mengakomodasi hal tersebut. Cobalah untuk memasukkan kepribadian Anda untuk menyusun kamar tidur Anda.
  • Tempat penyimpanan
Tips Membeli Furnitur Kamar Tidur
Pada poin sebelumnya telah disebutkan bahwa Anda mungkin membutuhkan tempat penyimpanan lagi. Jika memang demikian, Anda bisa membeli lemari dan juga tempat tidur yang dilengkapi dengan area penyimpanan. Bahkan Anda dapat menempatkan bangku yang juga memiliki ruang penyimpanan yang dapat Anda gunakan.
  • Material furnitur
Tips Membeli Furnitur Kamar Tidur
Furnitur terbuat dari bahan yang berbeda-beda. Ada kayu, plastik, atau logam. Dalam memilih bahan, perhatikan juga desain dan biaya. Anda juga harus mempertimbangkan kualitas dan daya tahan tergantung pada bagaimana Anda akan menggunakannya.
  • Tentukan set tempat tidur
Tips Membeli Furnitur Kamar Tidur
Apa yang Anda butuhkan di kamar tidur? Tentu hal yang utama adalah tempat tidur. Tentukan unsur-unsur penyusunnya sebelum Anda membeli. Lengkapi daftar seperti tempat tidur, meja samping, meja rias, dan lain-lain. Jangan lupa untuk kembali ke poin nomor 1 dalam melihat ukuran kamar tidur Anda. Pastikan untuk tidak menjadikan kamar tidur Anda seperti kerumunan dengan begitu banyak furnitur.
  • Pilih tema dan warna
Tips Membeli Furnitur Kamar Tidur
Set furnitur kamar tidur hadir dalam palet warna dan desain yang berbeda. Fokuskan diri Anda pada apa yang Anda inginkan untuk set kamar tidur dari segi warna. Pilih warna dengan baik sehingga dapat terlihat seimbang dalam kamar tidur Anda. Furnitur gelap akan terlihat pas di kamar tidur yang terang dan sebaliknya.
  • Kualitas
Tips Membeli Furnitur Kamar Tidur
Kualitas selalu menjadi hal yang terpenting. Anda dapat mempelajari tiap merk dan produk sehingga Anda tahu daya tahan dan kualitasnya. Selain kualitas, Anda juga harus mempertimbangkan kenyamanan terutama ketika memilih tempat tidur.
  • Fitur tambahan tempat tidur
Tips Membeli Furnitur Kamar Tidur
Beberapa set kamar tidur memiliki fitur tambahan yang membedakannya dari furnitur-furnitur lainnya. Ada tempat tidur yang dilengkapi dengan headboard, meja samping, lampu penerangan, speaker atua yang lainnya. Lihatlah fitur khusus yang dapat Anda temukan. Selain itu, fitur tersebut mungkin sesuai dengan gaya hidup Anda yang memudahkan kehidupan sehari-hari Anda.
  • Kombinasi furnitur
Tips Membeli Furnitur Kamar Tidur
Anda tidak perlu membeli satu set furnitur kamar tidur yang memiliki warna dan gaya yang sama. Anda juga dapat mencoba mencampur dan mengkombinasikan furnitur untuk mendapatkan tampilan eklektik. Hal ini juga dapat memberi Anda kebebasan untuk lebih kreatif dalam menyususn furnitur dan dekorasi kamar tidur Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel