Tips Merancang Taman Rumah Hemat Biaya

Tips Merancang Taman Rumah Hemat Biaya
Sebuah rumah akan selalu terlihat lebih baik ketika memiliki taman atau lanskap yang indah terutama untuk halaman depan. Pemandangan secara otomatis menjadi bagian dari tamang pilan rumah itu. Hal ini seperti pita di atas hadiah yang dibungkus dimana hadiah tersebut adalah rumah Anda. Jadi, menambahkan lanskap dapat menciptakan aura luar ruangan yang indah dan juga dapat membuat rumah Anda terlihat lebih mengundang.


Tetapi beberapa orang khawatir bahwa membuat lansekap membutuhkan biaya yang tinggi. Hal ini mungkin terjadi jika Anda ingin membuat taman yang mewah dan glamor, tapi jika Anda membuat taman sederhana pasti tidak akan membutuhkan banyak biaya. Anda benar-benar dapat membuat meskipun Anda memiliki anggaran yang rendah. Jadi hari ini, kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda tentang cara yang tepat untuk membuat taman dengan pemandangan yang baik untuk rumah Anda dengan biaya rendah.

  • Bekerjalah dengan apa yang telah Anda miliki
Tips Merancang Taman Rumah Hemat Biaya
Lihatlah di sekitar halaman Anda dan periksa tanaman dan pohon yang ada. Kita bisa memanfaatkan apa yang sudah ada di taman rumah kita. Daripada menggantinya dengan tanaman lain atau fitur lainnya, Anda dapat menyelamatkan lingkungan serta menghemat uang jika Anda hanya akan menambah dekorasi pada apa yang sudah ada. Sebuah pohon akan terlihat lebih baik jika Anda menempatkan hiasan di sekitarnya dan beberapa pencahayaan. Sebuah tanaman juga dapat dihiasi dengan beberapa batu.
  • Rencanakan dengan baik
Tips Merancang Taman Rumah Hemat Biaya
Perencanaan yang baik sangat penting terutama jika Anda berencana membeli beberapa barang. Rencanakan semuanya dengan baik sebelum membeli dan bahkan sebelum Anda mulai merancang taman Anda untuk menghindari pemborosan bahan, tenaga dan waktu. Anda dapat membuat sketsa desain lansekap di atas kertas sehingga Anda tahu dengan tepat apa yang Anda butuhkan.
  • Menentukan desain
Tips Merancang Taman Rumah Hemat Biaya
Apa jenis desain yang Anda inginkan untuk taman rumah Anda? Apakah Anda berencana untuk membuatnya terlihat sederhana? Apakah Anda ingin pemandangan modern atau tradisional? Memilih jenis desain akan membantu Anda menentukan bahan apa yang Anda butuhkan dan untuk menghemat uang karena Anda sudah tahu apa yang akan Anda gunakan. Hal ini berarti bahwa Anda dapat menyimpan uang dari membeli barang yang tidak akan digunakan.
  • Menata ulang tanaman yang sudah ada
Tips Merancang Taman Rumah Hemat Biaya
Salah satu cara untuk membuat tampilan baru di halaman Anda tanpa perlu membeli banyak dekorasi adalah dengan menata kembali tanaman yang sudah ada sebelumnya di taman rumah Anda. Anda dapat membuat satu baris tanaman di sepanjang taman atau jalan setapak. Anda juga dapat menyusunnya dalam kelompok untuk menciptakan pembagian di halaman. Anda dapat mencampur dan mengkombinasikan beberapa jenis tanaman, tapi pastikan bahwa Anda mengetahui karakteristik setiap tanaman untuk memastikan setiap tanaman dapat tumbuh bersama.
  • Manfaatkan batu
Tips Merancang Taman Rumah Hemat Biaya
Mengumpulkan batu di sekitar halaman Anda dan menggunakannya untuk dekorasi. Anda bisa memberikan warna untuk menyesuaikannya dengan warna tanaman dan bunga yang sudah ada. Anda dapat menempatkannya seperti sebuah cincin yang mengelilingi pohon dan tanaman, atau Anda dapat memanfaatkannya sebagai garis pembatas taman. Semua ini hanya soal kreativitas.
  • Membeli tanaman pada waktu yang tepat
Tips Merancang Taman Rumah Hemat Biaya
Tergantung pada daerah dan kondisi lingkungan Anda, ada beberapa waktu ketika tanaman dapat tumbuh lebih baik. Anda juga dapat memilih tanaman yang dapat tumbuh maksimal pada musim tertentu, sehingga harga tanaman tersebut lebih murah karena pembibitan yang mudah. Ini juga merupakan waktu yang tepat untuk menanam karena tanaman akan tumbuh dengan baik dan subur.
  • Perhatikan kualitas ketika membeli tanaman baru
Tips Merancang Taman Rumah Hemat Biaya
Tidak semua hal yang murah adalah baik. Jadi, ketika membeli perhatikanlah kualitas karena tanaman tersebut akan ditempatkan di luar rumah dan harus dapat bertahan terhadap cuaca. Selain itu, kita juga harus memperhatikan fitur lansekap lainnya seperti patung, fitur air dan lain-lain.
  • Mencari alternatif tanaman atau fitur lainnya
Tips Merancang Taman Rumah Hemat Biaya
Selain membeli tanaman atau fitur, Anda dapat mencari alternatif sumber lain yang mungkin dapat Anda gunakan, seperti tanaman liar dengan bunga yang cantik, daur ulang dekorasi rumah yang sudah tidak digunakan kembali dan masih banyak hal-hal lainnya yang dapat Anda gunakan. Saat ini, ada banyak organisasi yang dapat memberi tanaman gratis dalam usahan pelestarian dan penghijauan lingkungan.
  • Buat taman Anda sendiri
Tips Merancang Taman Rumah Hemat Biaya
Selain tips di atas, mengerjakan hal-hal yang dapat Anda kerjakan sendiri dapat membantu dalam menghemat uang. Tapi Anda juga dapat berkonsultasi dengan profesional atau ahli taman untuk memastikan bahwa pekerjaan Anda benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel