Mendesain Taman Multi Layer Modern

Mendesain Taman Multi Layer Modern
Berada di daerah San Francisco yang banyak terdapat lahan dan situs tanah yang miring, sehingga untuk membangun rumah perlu penanganan khusus. Alih-alih meratakan tanah, desainer lebih memilih untuk menyesuaikan bangunan dengan kondisi tanah yang sudah ada. Taman ini dibuat di atas lahan yang tampak berbukit-bukit sehingga jauh dari kesan rumah yang sering kita jumpai.

Mendesain Taman Multi Layer Modern
Terdapat kumpulan tempat duduk untuk bersantai. Area ini berada di tengah-tengah daerah berbukit dan tepat di bawah pepohonan hijau. Posisi ini sangat strategis selain untuk menonjolkan kesan layer (berlapis) juga sebagai dinding untuk menjaga privasi. Meskipun rumah ini berada di daerah perkotaan yang padat penduduk, banyaknya tanaman hijau memberikan udara segar sepanjang hari serta dapat mengurangi dampak polusi. Selain tanaman juga terdapat teras granit putih serta sebuah kolam hias di tengah-tengahnya. Dengan ketinggian yang berbeda dan fitur air akan menambah kesan alami seperti sebuah sungai di pegunungan yang mengalir jernih.
Mendesain Taman Multi Layer Modern

Taman ini memiliki kombinasi bahan penyusun yang sederhana, dinding penahan beton, dengan atap dek kayu dan tempat duduk yang menyatu di dalamnya, dan juga tertutup dalam batuan panel curam seperti tebing dengan pola ventilasi yang menarik. Dek kayu dibangun di sekitar pohon yang ada, menggabungkan sisi alam dan bangunan dengan cara yang halus.
Pemandangan dari atas akan memperlihatkan setiap tingkat taman beserta keindahannya. Pada malam hari, pencahayaan terpadu mengungkapkan sudut berseni yang diterangi garis miring di panel baja, terpantul di air kolam di tingkat paling bawah. Untuk membuat pencahayaan seperti ini Anda dapat memanfaatkan lampu warna-warni sesuai dengan tema dan warna taman Anda.
Mendesain Taman Multi Layer Modern

Permukaan putih pada granit dek dan permukaan kolam yang merefleksikannya merupakan teknik untuk menyeimbangkan desain. Tempat duduk pribadi yang merupakan perpanjangan dari dalam ruangan, jelas terlihat melalui interior ruang tamu.
Kombinasi dari interior tertutup, tempat duduk outdoor hingga taman hijau berbukit-bukit merupakan desain taman yang sangat lengkap. Selain itu juga terdapat tempat duduk rahasia yang berada di titik tertinggi dari area taman ini. Di salah satu sisi lereng paling atas yang menawarkan pemandangan indah seluruh taman, bahkan hingga melebihi tinggi rumah utama.
Mendesain Taman Multi Layer Modern

Sebuah jalan setapak berkelok-kelok menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sebuah desain taman modern. Hal ini sangat bermanfaat jika kita tidak ingin duduk dan hanya berjalan-jalan mengelilingi taman. Jadi, jika Anda memiliki tanah yang tidak rata, Anda dapat mencoba membuat taman multi layer yang berbukit-bukit. Selain memberikan kesan yang unik juga dapat menghemat biaya perataan tanah.
Mendesain Taman Multi Layer Modern

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel