Langkah-Langkah Dekorasi Ruang Tamu

Langkah-Langkah Dekorasi Ruang Tamu
Mengapa saat kita memperbarui dekorasi ruangan kadang-kadang malah tidak tepat sasaran? Banyak ruang tamu membutuhkan pembaruan, tapi kita mendekorasi ulang dengan desain yang sama lagi dan lagi. Pola klasik pada tirai, kursi, sofa dan bantal memberikan kesan tradisional. Warna cat kusam dengan barang-barang dekoratif seperti bingkai foto tua, kap lampu dan aksesoris dinding lainnya. Kita dapat mengubahnya menjadi ruangan yang lebih baru dan modern.

Ketika memperbarui srbuah ruangan dengan teknik yang tepat, terlepas dari ruangan itu sendiri kita perlu melihat gambaran ruangan secara keseluruhan. Anda dapat memperbaiki satu masalah utama dan kemudian ke area lain. Tidak perlu khawatir, ada begitu banyak pilihan yang memungkinkan kita untuk membuat perbedaan dalam rumah.

Kebersihan
Berdirilah di lokasi yang berbeda dari keseharian di ruangan dan perhatikan dengan baik apa yang ada. Mungkin Anda akan melihat benda-benda yang sudah lewat usia atau sudah waktunya diperbarui. Singkirkan semua benda ini tanpa berpikir dua kali, simpan atau sisihkan untuk orang lain yang membutuhkannya. Sekarang bersihkan ruang setiap item benda yang dapat bergerak dan jika Anda perlu melakukan pembaruan, kemungkinan besar perlu cat. Sebelum memilih cat, perhatikan juga unsur-unsur lain dari ruangan, karena cat cukup mudah didapat dengan warna yang tak terbatas. Jadi perhatikan juga faktor lainnya.

Lantai
Lantai akan mengatur suasana tertentu dalam ruangan. Lantai kayu merupakan bahan yang fleksibel dan dapat digunakan di berbagai arah. Karpet juga dapat menjadi pilihan, tapi perlu penanganan khusus jika memiliki warna atau pola yang kuat. Sebuah karpet netral bisa menjadi pilihan terbaik karena Anda dapat membuat banyak penampilan dan gaya yang berbeda dari waktu ke waktu serta mengkombinasikan lapisan dengan karpet mencolok untuk menciptakan ruang individu dan menambahkan kontras warna jika diinginkan.

Jendela
Saat ini telah ada begitu banyak pilihan untuk gaya jendela dengan harga terjangkau. Desain terbaru juga terus muncul, seperti tirai jendela dengan berbagai motif, bentuk dan ukuran. Mempercantik jendela adalah salah satu cara yang bagus untuk menciptakan tampilan mewah untuk rumah Anda. Dengan semua pola tirai geometris, abstrak atau alam yang tersedia, dengan kombinasi yang tepat dapat memodernisasi ruangan rumah Anda. Kadang-kadang perubahan kecil sudah mampu membawa efek yang luar biasa. Trik lain adalah dengan menghilangkan tirai sama sekali dan hanya menggunakan jendela kaca yang bersih dan cemerlang.

Furniture
Bebaskan penggunaan furnitur dari desain tunggal. Sofa adalah salah satu masalah terbesar yang mungkin kita hadapi. Dengan ukurannya yang besar, membutuhkan banyak tempat dan cukup mahal. Tentunya jika sofa Anda memiliki tema nada yang sama dengan desain baru, Anda tetap dapat menggunaknnya. Atau Anda dapat mengganti sarung bantal yang merupakan cara termudah. Ada banyak sarung bantal dengan berbagai ukuran dan pola yang menarik, cukup sesuaikan dengan desain rumah Anda.
Langkah-Langkah Dekorasi Ruang Tamu

Kursi dan Meja
Kursi dapat membuat perbedaan yang cukup di sebuah ruangan. Kursi dapat dimanfaatkan untuk menambah ragam warna, atau hanya pengisi ruang yang kosong, bahkan sebagai karya seni yang menarik. Ingat cat atau pewarnaan tergantung pada jenis dan desain kursi atau meja, jadi pastikan memilih warna yang tepat. Jika kursi dan meja Anda memiliki desain antik, tentu Anda tidak ingin mewarnainya dengan warna-warna cerah dan mencolok.

Sentuhan Floral
Rangkaian bunga buatan dan tanaman hijau alami lainnya dapat digunakan di kebanyakan rumah. Benda-benda seperti ini lebih cepat korot, dilihat dari seberapa tua dan berdebu merupakan tanda bahwa kita harus mengganti atau membersihkannya. Banyak pemilik rumah tampaknya berpikir bahwa setelah mereka memilih hiasan mereka tidak perlu menggantinya. Hiasan floral buatan banyak digunakan dalam beberapa tahun terakhir, bahkan kita biasanya tidak bisa membedakan mana yang asli dan mana yang buatan. Merapikan benda-benda ini dengan menggantinya dengan yang lebih segar akan menghidupkan kembali penampilan rumah Anda.

Pigura
Frame dan pigura lama di dinding sangat terlihat jelas. Tren saat ini adalah pigura minimalis dengan bentuk rapi dan geometris. Tapi jika Anda memiliki pigura perak antik dalam berbagai bentuk dan ukuran warisan dari orang tua, cobalah untuk menjaga tampilan berseragam untuk memajang foto-foto Anda. Usahakan semua warna putih, hitam atau lainnya, yang terpenting adalah tetap konsisten.

Aksesoris
Jika Anda seorang kolektor seni, Anda pasti memiliki beragam benda favorit yang ada di rumah Anda. Barang-barang ini seperti vas, mangkuk, piring, patung, lukisan, dan lain-lain. Benda-benda aksesoris seperti ini dimaksudkan untuk mengisi sebuah ruangan, selain sebagai hiasan. Pilih benda yang dapat bersanding dengan tampilan segar yang lebih baru. Jangan takut untuk mencampur beberapa koleksi modern dengan nuansa tradisional. Variasi, untuk tingkat tertentu akan membuat ruangan semkain menarik.

Pencahayaan
Benda-benda yang ada di langit-langit mungkin salah satu item terakhir yang perlu kita perbarui. Salah satunya adalah pencahayaan. Tempatkan lampu di area yang strategis, dapat menjangkau seluruh ruangan. Usahakan memiliki lampu yang cukup terang sehingga kita tidak perlu memasang lampu tambahan lagi. Atau gunakan beberapa lampu hias sederhana untuk memberikan kesan mewah. Jika perlu, gunakan lampu berteknologi terbaru, seperti lampu LED yang lebih terang dan hemat energi.
Langkah-Langkah Dekorasi Ruang Tamu

Jadi itulah langkah-langkah sederhana untuk memperbarui dekorasi ruang tamu Anda. Beberapa dari Anda mungkin memerlukan bantuan untuk mendapatkan desain yang tepat. Tapi jangan biarkan ide kreatif Anda sia-sia, jadi usahakan mencurahkan segenap pikiran Anda untuk kebaikan desain interior rumah Anda.

Belum ada Komentar untuk "Langkah-Langkah Dekorasi Ruang Tamu"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel