Merancang Dekorasi Kamar Mandi untuk Anak

Merancang Dekorasi Kamar Mandi untuk Anak
Kamar mandi tidak hanya digunakan oleh orang dewasa, tapi juga anak-anak kita. Jadi, menyesuaikan tema yang tepat untuk anak juga dapat menambah gaya hidup bersih untuk mereka. Jika Anda memiliki anak, pendekatan dekorasi terbaik untuk kamar mandi mungkin dewasa tapi santai. Tirai sederhana dan halus, aksesoris yang tepat, bahan dengan sentuhan elegan bisa menyenangkan orang dewasa dan anak-anak secara bersamaan. Selain itu warna juga dapat berpengaruh dalam kamar mandi.

Jika Anda sedang merancang kamar mandi untuk digunakan dengan anak-anak, Anda dapat mengambil jalan tengah. Kita dapat memanfaatkan bahan-bahan netral, tetapi Anda dapat bereksplorasi dengan segala sesuatu yang lain. Dinding dengan warna cerah juga membuat dampak yang besar, dan bahkan lebih baik, karena cat juga merupakan salah satu teknik paling mudah dan murah untuk mengubah suatu ruangan, yang juga berlaku untuk peralatan mandi. Handuk, tempat sabun dan sikat gigi yang berwarna-warni dan aksesoris praktis lainnya juga dapat meningkatkan kualitas kamar mandi Anda.

Untuk sentuhan lucu, gunakan skema warna yang menarik, terutama warna cerah. Jika ada beberapa anak di rumah Anda, gunakan pemisah ruangan untuk memberikan beberapa privasi, misalnya penutup toilet atau hanya tirai mandi. Tempat penyimpanan terpisah juga penting dalam setiap kamar mandi, meksipun hanya satu laci atau keranjang.

Merancang Dekorasi Kamar Mandi untuk Anak
Merancang Dekorasi Kamar Mandi untuk Anak

Tapi selain semua dekorasi di atas, keselamatan menjadi perhatian utama kita. Untuk anak-anak, kita harus menyediakan kamar mandi yang kokoh, terjangkau, tidak terlalu tinggi agar anak dapat mencapai wastafel dan nyaman saat menggunakan toilet. Kebanyakan fitur keselamatan lainnya hanya sesuai untuk mandi digunakan oleh orang dewasa atau anak-anak yang sudah cukup besar. Pastikan tidak ada sudut dan tepi yang tajam, lantai tidak licin.

Desain kamar mandi modern saat ini memiliki berbagai model yang menarik. Selain gaya dan tampilan, keselamatan juga menjadi faktor penting yang harus selalu kita perhatikan.

Dekorasi Kamar Mandi yang Cerah dan Menarik
Jika Anda ingin memberikan sentuhan yang berbeda untuk kamar mandi anak-anak dan tidak tahu apa yang harus dilakukan, cukup cat semua dinding dengan warna putih bersih. Kemudian, percikkan warna favorit anak ke dinding. Secara sederhana, hiasi dinding dengan berbagai warna primer dan sekunder yang cerah karena akan terlihat menyenangkan dan menenangkan bagi anak-anak dari segala usia.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan tampilan yang lebih menarik dengan pola atau motif sederhana. Gunakan titik-titik, gambar rumput hijau atau beberapa desain yang mudah dikenal. Tema yang paling mudah misalnya bunga, bintang, pelangi, atau unsur-unsur lain yang menarik bagi anak Anda.
Untuk unsur edukasi, Anda dapat menggunakan gmbar huruf alfabet atau angka dalam berbagai warna. Tuliskan nama anak agar mereka terbiasa dengan panggilannya.

Kamar Mandi Anak yang Cerah dan Hidup
Meskipun mengecat dinding umumnya trik yang paling mudah, cara yang paling ekonomis untuk mengubah tampilan ruangan tidak selalu tepat ketika dinding dilapisi ubik atau keramik, karena kita tidak bisa mengecatnya.
Anda dapat menambahkan hiasan gantung pada langit-langit. Untuk membuat kamar mandi tampak lebih hidup, tambahkan mainan mandi seperti bebek karet, bola, atau hiasan lain.

Langkah berikutnya dalam merancang kamar mandi untuk anak-anak adalah untuk membuat perlengkapan sendiri cocok untuk anak-anak kecil. Lihat beberapa contoh di halaman berikutnya.

Sesuaikan Perlengkapan Mandi untuk Anak
Dulu, kamar mandi yang dirancang khusus untuk anak adalah ide baru, tetapi saat ini, banyak rumah memiliki kamar mandi yang disesuaikan untuk anak-anak.
Langkah berikutnya adalah menyesuaikan perlengkapan mandi dengan ukuran untuk anak-anak. Jika Anda tidak yakin dengna penggunaan bangku tambahan agar anak dapat mencapai wastafel atau toilet, pralatan khusus yang dirancang untuk anak-anak akan lebih aman dan lebih nyaman.

Meskipun dalam kamar mandi yang ramah untuk anak, satu-satunya hal yang tetap sama seperti pada setiap kamar mandi konvensional adalah: Jangan pernah meninggalkan anak tanpa pengawasan di kamar mandi walaupun untuk sesaat.

Membuat kamar mandi yang cocok untuk anak-anak bisa dilakukan dengan murah dan mudah. Gunakan ide-ide sederhana untuk menemukan metode yang paling tepat untuk Anda.
img:shelterness.com,topdreamer.com

2 Komentar untuk "Merancang Dekorasi Kamar Mandi untuk Anak"

  1. slamat pagi salam kenal ;)
    thanks gan infonya bermanfaat bgt jdi ada inpirasi ni ;)
    oiya btw mau tanya ni agan ada info ttg jual rumah purbalingga yg pakai sistem inden n mutu bangunannya berkualitas serta harganya terjangkau itu dmna ya ???
    dtunggu ya gan infonya makasih
    salam sukses ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga pak Jaelani, terima kasih sudah berkunjung. maaf sebelumnya saya belum ada info di Purbalingga, nanti jika sudah ada akan diinformasikan lebih lanjut.
      Terima kasih.

      Hapus

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel