Teknik Membersihkan Karpet Tanpa Air

Teknik Membersihkan Karpet Tanpa Air
Jika Anda menggunakan karpet di rumah, Anda pasti merasa tidak nyaman ketika sesuatu tumpah di atasnya, kita semua tahu bagaimana rasanya. Seorang tamu menumpahan kopi, kucing atau anjing peliharaan dari halaman berlumpur langsung naik ke atas karpet. Dan jika Anda memiliki anak-anak, hal ini mungkin terjadi lebih sering, atau bisa dikatakan setiap hari. Tapi jangan takut, meskipun Anda memiliki karpet sintetis atau wol, kita dapat melakukan teknik sederhana untuk membersihkan noda di atas karpet.

Mencuci karpet dengan air bukan pekerjaan mudah, karena ukurannya yang besar dan berat, belum lagi kita membutuhkan tempat yang lebar untuk menjemurnya. Pembersih karpet uap adalah cara yang populer untuk membersihkan karpet karena kemampuannya yang handal. Sebuah kabut uap halus dan deterjen khusus disemprotkan ke karpet untuk melonggarkan dan melepaskan kotoran, yang kemudian disedot oleh vakum. Mencuci karpet wol dengan banyak air bahkan membutuhkan penanganan khusus. Jika Anda menggunakan air yang terlalu panas, karpet akan mulai menyusut dan mengecil dari ukuran sebenarnya. Hal lain tentang air dan wol adalah bahwa wol alami memiliki kadar air yang tinggi dan sifatnya sebagai penyerap, sehingga akan lebih cepat rusak.

Teknik Membersihkan Karpet Tanpa Air

Jadi bagaimana Anda membersihkan karpet wol tanpa menggunakan air? Cara terbaik untuk merawat karpet wol adalah dengan membersihkannya dengan vakum secara teratur. Serat wol memiliki lapisan lilin alami yang membantu menjaganya agar tidak menyerap kotoran, jadi jika Anda menemukan kotoran yang masih baru, Anda dapat membersihkannya dengan mudah. Berbagai jenis karpet wol memerlukan perawatan yang berbeda. Karpet wol yang dibuat dengan loop, misalnya, harus disedot hanya dengan vakum hisap dan tidak boleh dipukul-pukul.

Akan ada saat-saat ketika ada kotoran di karpet yang perlu dibersihkan dan vakum tidak dapat mengatasinya. Jika Anda tetap tidak ingin menggunakan air, maka sampoo khusus karpet wol adalah cara terbaik. Anda dapat membeli sampo khusus dengan label WOOLSAFE (aman untuk wol). Anda cukup menyemprotkan busa sampo di tempat yang kotor, tunggu sampai kering dan kemudian gunakan vakum untuk membersihkannya. Bubuk kering adalah pilihan lain yang dapat digunakan, tetapi tidak dianjurkan untuk karpet wol karena bubuk akan tertanam dalam serat dan hanya menambah kotoran dan bakteri yang sudah ada di sana.

Tapi jika masalah Anda adalah debu yang menumpuk, seperti kebanyakan yang kita alami, maka cara termudah membersihkannya tanpa air adalah dengan mengibaskannya. Mintalah bantuan seseorang untuk memegang salah satu ujung karpet, dan Anda memegang ujung lainnya, kemudian kibaskan beberapa kali hingga debu keluar dari karpet.

Belum ada Komentar untuk "Teknik Membersihkan Karpet Tanpa Air"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel