Model Tiang Teras Rumah Minimalis

Model Tiang Teras Rumah Minimalis
Model Tiang Teras Rumah Minimalis - Rumah tidak hanya tempat kita berlindung. Hal ini pasti sangat terasa bagi sebagian orang yang lebih memilih kegiatan di dalam rumah dibandingkan di luar ruangan. Bahkan, saat ini ada berbagai macam bentuk dan model serta jenis rumah yang sangat bervariasi. Ada orang yang menyukai rumah minimalis modern dan ada juga yang menyukai gaya klasik. Pilihan untuk memilih gaya rumah seperti apa itu tergantung pada selera Anda. Misalnya, rumah bergaya minimalis yang memiliki teras sempit dan kecil. Salah satu bagian dari rumah adalah tiang. Tiang yang paling terekspose adalah tiang bagian teras, terutama untuk rumah minimalis.

Memang, teras pada rumah minimalis tidak menjadi bagian penting dari rumah itu sendiri, tapi seiring perkembangan waktu saat ini teras rumah berubah menjadi salah satu aspek yang menentukan keindahan rumah, karena memang letaknya di depan. Selain pemilihan desain tiang teras rumah minimalis juga akan menjadi faktor yang menentukan keindahan dan kesatuan dengan bangunan rumah utama.

Tiang teras rumah minimalis merupakan salah satu bagian yang sangat penting jika Anda ingin membangun rumah dengan desain minimalis. Pada dasarnya pilar atau tiang teras rumah memiliki fungsi sebagai penyangga utama atap atau kantilever rumah. Tapi di sisi lain tiang rumah dapat memberikan nilai tambah pada desain rumah minimalis.

Model Tiang Teras Rumah Minimalis
Model Tiang Teras Rumah Minimalis

Tapi bagaimana cara memilih model yang terbaik untuk tiang teras rumah kita? Jika Anda memilih model tiang rumah yang tidak tepat, desain eksterior rumah akan terlihat aneh dan konsep minimalis yang diharapkan tidak dapat dicapai.

Tapi sering kali pemilik rumah mengalami kesulitan memilih model tiang teras, terutama untuk desain rumah minimalis. Perlu diingat bahwa unsur utama desain minimalis adalah kesederhanaan, jadi mulailah dengan desain yang sederhana dan tidak banyak mengandung detail.

Model Tiang Teras Rumah Minimalis
Model Tiang Teras Rumah Minimalis

Jadi, jika Anda sedang mencari desain tiang teras rumah minimalis yang tepat untuk teras Anda, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan disamping desain dan penampilan, karena memang fungsi utama dari tiang rumah adalah penyangga utama bagian atas rumah.
  • Kekuatan tiang
Harus diakui desain merupakan faktor penting untuk menentukan hasil akhir, tetapi hal yang paling penting dan tidak boleh terlewatkan adalah kekuatan tiang teras yang akan dibuat. Perhitungkan dengan cermat beban yang akan ditahan oleh masing-masing tiang. Perhitungan yang baik juga akan menjamin kekuatan dan daya tahan tiang dalam waktu yang lama.
  • Desain tiang
Menentukan desain tiang teras rumah Anda, memilih desain yang disesuaikan dengan konsep rumah. Jika Anda mengusung konsep rumah minimalis, desain teras rumah yang cocok adalah teras dengan bentuk persegi. Karena desain ini memberikan kesan sederhana yang mampu lebih memperkuat kesan minimalis di rumah.
  • Bahan dan material
Selanjutnya, hal yang harus dipertimbangkan adalah pemilihan bahan untuk tiang dan teras depan. Secara umum, konsep rumah minimalis lebih sering menggunakan bahan semen dalam desain tiang teras. Anda juga dapat menambahkan variasi seperti batu alam. Tapi tidak ada salahnya jika Anda menggantinya dengan bahan lain seperti besi dan kayu.
Model Tiang Teras Rumah Minimalis
Model Tiang Teras Rumah Minimalis

Model Tiang Teras Rumah Minimalis
Model Tiang Teras Rumah Minimalis
 Gambar:google image

Belum ada Komentar untuk "Model Tiang Teras Rumah Minimalis"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel