Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan

Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan
Desain rumah ramah lingkungan - Dengan semakin gencarnya kabar mengenai pemanasan global, kita dituntut untuk mulai mengurangi polusi, salah satunya adalah mulai dengan tempat tinggal kita. Saat ini sudah banyak konsep rumah ramah lingkungan yang diharapkan dapat mengurangi polutan. Kita bisa mulai mendekorasi interior rumah kita dengan konsep ramah lingkungan ini. Dari mana kita mulai? Kita akan membahas tips dan cara agar rumah kita lebih ramah lingkungan dan hemat energi.

Desain dan Contoh Rumah Ramah Lingkungan

  • Gunakan Dekorasi Alami
Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan
Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan

Jika Anda suka koleksi hiasan arsitektur seperti patung, hiasan dinding dan lemari, kombinasikan dengan unsur hijau alami seperti tambahan tanaman dalam pot, cabang segar atau bunga yang mekar. Menggunakan tanaman alami bisa menambah kontras warna dekorasi, yang juga bisa lebih ramah lingkungan . Tanaman segar juga meningkatkan kualitas udara bersih dalam ruangan, membuat rumah Anda lebih sehat untuk keluarga.
Baca juga: Manfaat Tanaman Hijau untuk Interior Rumah

  • Daur Ulang
Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan
Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan

Daripada membeli furniture dan dekorasi rumah baru, akan lebih baik jika kita memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai dan menjadikannya hiasan ruangan. Jika Anda membutuhkan inspirasi bari, pergilah ke pasar barang bekas di sekitar lingkungan Anda dan cari benda-benda unik yang sekiranya dapat Anda manfaatkan. Sedikit usaha dan waktu bisa mengubah sesuatu yang tampaknya tidak berharga terlihat lebih menarik. Di samping itu kita juga bisa lebih menghemat uang.

  • Utamakan Potensi Lokal
Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan
Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan

Jika membuat sendiri tidak memungkinkan bagi Anda, kunjungi toko-toko lokal yang biasanya memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Ada banyak dekorasi yang dibuat oleh para pengrajin dan seniman seperti tembikar atau lukisan yang bisa Anda jadikan dekorasi ramah lingkungan. Dengan cara ini kita juga berkontribusi mendukung ekonomi lokal dan penurunan polusi.
Baca juga: Desain Rak Dinding Kreatif dan Unik

  • Hemat Energi
Dari segi konsumsi energi, Anda bisa memilih peralatan elektronik ramah lingkungan. Belilah bola lampu ramah lingkungan, mencabut listrik peralatan yang tidak digunakan. Mulai ajari anak sejak dini tentang pentingnya hemat energi.
Baca juga: Rumah Yang Dirancang Untuk Hunian Hemat Energi

Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan
Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan

Dengan membuat konsep dekorasi rumah ramah lingkungan, kita juga ikut berkontibusi terhadap kelestarian lingkungan. Dekorasi alami juga memberikan kesan unik untuk rumah kita. Tanaman hijau selain menambah keindahan juga membuat ruangan terasa lebih sejuk dan segar alami. Sekarang saatnya kita untuk hidup lebih sehat demi keluarga kita.

Belum ada Komentar untuk "Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel