Tips Penting Ketika Pindah Rumah

Ada kalanya keluarga perlu pindah ke rumah baru atau yang lebih baik. Nah, mungkin banyak dari kita yang pernah mengalami hal ini dan kita tahu bahwa tidak mudah untuk memindahkan barang-barang terutama jika Anda memiliki banyak hal untuk dibawa. Namun satu kunci untuk mempermudah pekerjaan ini adalah dengan melaksanakan kegiatan ini secara terorganisir, dan kami akan memberikan sepuluh langkah yang tepat ketika pindah rumah.


Pindah ke rumah baru bisa menjadi kejadian dalam hidup yang tidak akan pernah dilupakan oleh seluruh anggota keluarga. Oleh karena itu, buatlah lebih berkesan dengan melakukan hal-hal yang benar, halus dan mudah. Berhentilah mengkhawatirkan kesulitan-kesulitan yang Anda dapat dalam memindahkan rumah Anda. Jadi, jika Anda sedang berencana untuk pindah, maka artikel kali ini sangat sesuai bagi Anda.

  • Cari sebanyak mungkin kotak perlengkapan
Tentu saja, Anda perlu kotak/box. Anda bahkan mungkin memerlukan lebih kotak dari yang Anda pikirkan sebelumnya. Sebelum Anda membelinya, cobalah memeriksa apakah Anda memiliki kotak kardus yang dapat Anda memanfaatkan. Dengan cara ini, Anda juga dapat menghemat uang. Selain itu, siapkan juga isoalsi/selotip, tali dan perlengkapan lain yang Anda pikir akan diperlukan. Tapi jangan menghabiskan terlalu biaya banyak untuk persediaan tersebut.
  • Teratur ketika mengemas
Sangat penting untuk memastikan Anda mengemas secara terorganisir. Jangan hanya mencampur semua barang begitu saja. Pastikan untuk memilah dan mengelompokkan kotak untuk barang-barang tertentu. Kemudian berilah label atau tulisan sederhana yang menandakan isi kotak tersebut. Dengan demikian, Anda tidak perlu bersusah payah membukanya untuk memeriksa apa yang ada di dalam.
  • Kelompokkan sesuai ruang
Tips Penting Ketika Pindah Rumah
Anda juga bisa mengelompokkan barang-barang berdasarkan tempatnya. Misalnya Anda dapat mengelompokkan piring dan gelas bersama-sama, buku dan majalah, dan sebagainya. Hal ini sangat berguna ketika Anda harus menemukan hal-hal kecil yang sulit dicari.
  • Kemasi barang sedikit demi sedikit
Akan sangat melelahkan untuk berkemas segala sesuatu yang ada di dalam rumah ketika sudah mendekati deadline. Jadi, jika Anda sudah merencanakan untuk pindah, Anda dapat mulai mengemas barang-barang jauh hari sebelumnya. Cobalah untuk mengalokasikan beberapa waktu untuk berkemas. Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk memeriksa apa yang telah dikemas. Anda juga tidak akan lupa untuk memberinya label.
  • Singkirkan barang yang sudah tidak digunakan
Tips Penting Ketika Pindah Rumah
Usahakan untuk membawa barang seminimal mungkin. Singkirkan barang lain yang tidak diperlukan lagi. Jika memang sudah tidak layak dipakai, Anda dapat membuangnya, atau jika memang masih dapat dipakai cobalah untuk menjualnya lagi atau memberikannya kepada orang yang lebih membutuhkan. Dengan cara ini, Anda tidak perlu membawa terlalu banyak barang.
  • Kemasi barang yang tidak terlalu sering digunakan
Tips Penting Ketika Pindah Rumah
Ada barang-barang tertentu di rumah Anda yang sudah bisa dikemas karena Anda tidak terlalu sering menggunakannya seperti koleksi, buku, majalah dan lain-lain. Beberapa peralatan masak, aksesoris dapur, dekorasi rumah juga dapat disimpan terlebih dahulu. Anda masih bisa melakukan kegiatan sehari-hari tanpa barang tersebut.
  • Siapkan alat pembersih
Tips Penting Ketika Pindah Rumah
Pindah rumah juga berarti bahwa ada begitu banyak pekerjaan bersih-bersih yang harus Anda lakukan. Jadi, siapkan alat dan bahan pembersih untuk membersihkan rumah baru Anda, serta rumah lama jika diperlukan. Ingatlah untuk selalu membersihkan tempat-tempat yang telah dibiarkan kosong setelah berkemas.
  • Jaga barang berharga
Tips Penting Ketika Pindah Rumah
Barang berharga pribadi Anda harus disimpan pada tempat yang berbeda. Sisakan tas khusus hanya untuk menyimpan hal-hal ini. Ini akan memastikan bahwa barang-barang berharga pribadi Anda seperti perhiasan dan koleksi antik aman, baik dari pencurian atau kerusakan. Ini adalah hal yang sangat penting untuk menjaga hal-hal dengan Anda sebelum Anda akhirnya pindah ke rumah baru.
  • Toobox/kotak peralatan
Tips Penting Ketika Pindah Rumah
Sebuah toolbox atau kotak peralatan berisi hal-hal penting yang Anda dan keluarga Anda perlukan. Barang-barang yang diperlukan untuk kegiatan sehari-hari, mainan favorit anak Anda dan lain-lain. Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah menemukan apa yang Anda butuhkan dari kotak itu tanpa mencari dalam kotak lainnya.
  • Transportasi
Tips Penting Ketika Pindah Rumah
Bagaimana Anda akan mengangkut barang-barang Anda? Anda harus memasukkan hal ini dalam perencanaan. Anda dapat menyewa van, truk atau kendaraan besar lainnya yang menawarkan jasa transportasi memindahkan barang-barang Anda ke tempat baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel