Tips Memperindah Taman Kecil di Rumah Minimalis

Sebuah rumah akan merasa jauh lebih indah jika ada sebuah taman luar di mana Anda dapat merasa dekat dengan alam. Tetapi tipe  rumah saat ini tidak banyak yang memiliki kebun luas. Pemilik rumah mendapat sebuah tantangan besar pada bagaimana mereka dapat bekerja pada kebun yang berukuran kecil. Banyak juga yang berpikir  mereka tidak dapat membuatnya terlihat cantik karena mereka hanya berorientasi pada kebun luas dengan banyak tanaman dan fitur taman di dalamnya, atau bahkan dapat memiliki kolam renang sendiri di dalamnya. Tapi taman kecil? Apa yang bisa dilakukan dengan sebuah taman kecil?


Banyak! Ada begitu banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan taman tidak peduli seberapa kecil ukurannya. Taman berukuran kecil bahkan dapat terlihat lebih besar jika Anda tahu bagaimana menyiasatinya. Tapi jika Anda tidak punya ide apa yang harus dilakukan, tidak perlu khawatir karena kami memiliki beberapa tips di sini yang siap untuk membantu Anda. Perhatikan tips-tips di bawah ini dan setelah itu, segera rencanakan desain taman di rumah Anda. Sebuah taman kecil pasti bisa terlihat besar dan indah. Inilah desain taman kecil yang indah dan cocok untuk taman yang berukuran kecil.

  • Pilih tanaman yang lebih kecil.
Tips Memperindah Taman Kecil di Rumah Minimalis
Sebuah taman kecil tentu saja akan membutuhkan tanaman yang lebih kecil karena jika Anda menempatkan tanaman yang besar, tanaman itu akan menempati seluruh taman. Perlu diperhatikan juga ketika Anda memilih tanaman, pastikan bahwa tanaman tersebut tidak dapat tumbuh terlalu besar ketika dewasa. Tapi jika Anda memang suka tanaman besar tertentu, carilah bentuk yang lebih kecil dari ukuran normal atau tanaman yang mirip, atau jika memungkinkan pilihlah bonsai. Aturlah tanaman Anda dengan baik untuk memaksimalkan penggunaan taman Anda.

  • Memilih titik fokus.
Tips Memperindah Taman Kecil di Rumah Minimalis
Menciptakan titik fokus untuk taman Anda akan memberikan ilusi visual. Hal ini akan mendorong mata orang yang melihat menuju titik fokus taman Anda. Buatlah titik fokus sebaik mungkin. Titik fokus bisa berupa jalan kecil, air mancur atau bahkan hanya sebuah bangku sederhana. Munculkan ide kreatif Anda untuk membuat titik fokus.

  • Menentukan desain dengan cerdas.
Tips Memperindah Taman Kecil di Rumah Minimalis
Bahkan jika taman Anda kecil, Anda dapat membuatnya terlihat besar dengan menciptakan bagian-bagian. Berpikirlah kreatif dan cerdas dalam melakukan hal itu. Anda dapat melakukannya dengan mengelompokkan beberapa tanaman dan vas dalam satu tempat, membuat tempat wadah mawar dan lain-lain. Bagi wilayah tersebut menjadi ruang-ruang kecil pasti bisa membuatnya terlihat lebih besar. Anda bahkan akan melihat hasilnya akan tampak lebih cantik.

  • Buat area tempat duduk.
Tips Memperindah Taman Kecil di Rumah Minimalis
Anda dapat membaut pergola kecil di kebun Anda. Carilah lokasi yang baik sehingga Anda tidak akan membuang-buang tempat. Sebuah sudut taman dapat menjadi tempat yang baik atau mungkin di sisi taman sehingga daerah pusat dapat dibuat untuk jalan setapak. Tapi Anda juga dapat menyediakan kursi atau bangku di taman Anda. Dengan demikian dapat memberikan sebuah tujuan di mana Anda dan keluarga bisa beristirahat ketika berada di taman untuk menikmati makanan ringan dan berbincang-bincang.

  • Merancang jalan setapak yang kreatif.
Tips Memperindah Taman Kecil di Rumah Minimalis
Mengalihkan mata dengan membuat jalan yang terlihat unik dan menarik. Untuk mengalihkan pandangan dari luas taman, mata mereka akan dipandu ke desain jalan di taman yang kreatif. Ada banyak desain jalan setapak yang dapat Anda pilih. Anda juga dapat membuat kombinasi dari berbagai desain untuk menghasilkan desain impian Anda.

  • Memaksimalkan warna.
Tips Memperindah Taman Kecil di Rumah Minimalis
Jika Anda berpikir hanya arsitektur dan interior yang menggunakan warna, Anda salah. Bahkan taman dan kebun juga dapat berwarna. Menggunakan warna adalah trik yang bagus untuk membuat taman yang kecil terlihat lebih besar. Tempatkan tanaman berbunga dengan warna-warna berani dan terang di area fokus taman. Hal ini bertujuan untuk segera menarik perhatian ketika pertama kali melihat taman. Sehingga membuat seolah-olah taman Anda terlihat lebih besar.

  • Buatlah taman yang nyaman.
Tips Memperindah Taman Kecil di Rumah Minimalis
Anda dapat membuat taman Anda menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai. Jika Anda ingin membuat area pribadi, Anda bisa memanfaatkan tanaman kebun berukuran tinggi dan semak-semak yang rimbun yang dapat mengelilingi taman, membuat jalan setapak dan tempat duduk. Tapi Anda juga bisa membuatnya terlihat lebih luas dengan menggunakan tanaman yang lebih kecil. Menyediakan sebuah area tempat duduk yang nyaman atau pergola kecil dapat menambah keceriaan di dalamnya.

  • Atur lalu lintas dengan baik.
Tips Memperindah Taman Kecil di Rumah Minimalis
Lalu lintas yang baik selalu penting bagi setiap bagian dari rumah Anda untuk memudahkan akses ke seluruh tempat yang berbeda dengan mudah. Taman Anda perlu mempertimbangkan hal ini meskipun kecil. Pastikan Anda telah merencanakan jalan setapak dengan baik sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan ketika mengelilingi taman.

  • Tanamlah pohon-pohon tinggi.
Tips Memperindah Taman Kecil di Rumah Minimalis
Anda juga dapat menanam pohon atau semak-semak tinggi untuk memberikan warna alami untuk tanaman kecil. Perlu diperhatikan bahwa pohon tinggi berbeda dengan pohon besar. Pohon tinggi dapat menjadi atap alami dan nuansa untuk tanaman yang sensitif terhadap sinar matahari. Hal ini juga dapat memberikan keteduhan bagi area tempat duduk Anda. Tapi Anda harus memastikan untuk menempatkan pohon-pohon tinggi di lokasi yang tepat itu tidak akan menutupi seluruh ruang.

  • Buat desain yang unik dan tidak biasa.
Tips Memperindah Taman Kecil di Rumah Minimalis
Jadilah orang yang kreatif ketika merancang taman kecil Anda. Anda dapat menambahkan beberapa hiasan dan membuatnya terlihat eklektik. Jika ingin lebih sederhana, gunakan desain taman modern dengan tanaman yang dirapikan dengan bersih.

Buatlah taman Anda seperti yang Anda inginkan, tapi pastikan untuk selalu mempertimbangkan ruang kecil yang Anda miliki. Jadi, jangan menempatkan terlalu banyak barang di dalamnya. Taman juga membutuhkan ruang bernapas sehingga Anda tidak akan merasa seperti di hutan ketika Anda sudah di dalamnya.

Itulah beberapa tips yang kami miliki untuk Anda sehingga dapat memberi pengetahuan dalam merancang taman kecil Anda sendiri. Anda tidak benar-benar membutuhkan ruang besar untuk memiliki pemandangan yang indah. Yang Anda butuhkan adalah pikiran yang kreatif. Kami berharap bahwa tips ini telah membantu Anda dengan kondisi taman di rumah minimalis Anda.

2 Komentar untuk "Tips Memperindah Taman Kecil di Rumah Minimalis"

  1. Terima kasih telah berkomentar di artikel ini. Semoga artikel meengenai Tips memberindah taman rumah minimalis ini bermanfaat bagi Anda.

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel