Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik

Ada begitu banyak cara untuk merancang interior. Begitu juga cara untuk menghias jendela. Kita pasti sudah sering melihat asesoris jendela menggunakan berbagai macam tirai, dengan berbagai ukuran, bentuk dan warna/pola yang dapat kita pilih. Tapi selain dengan asesoris jendela, ada cara lain yang dapat membaut jendela rumah Anda terlihat lebih menarik. Anda dapat menambahkan tempat duduk jendela.


Jendela dan kursi dapat ditempatkan pada area dengan pemandangan yang indah, tapi tentu saja hanya dapat diimplementasikan di tempat tertentu. Area jendela pasti mendapatkan intensitas cahaya alami yang cukup banyak. Itulah sebabnya Anda dapat menempatkan kursi di area jendela untuk dapat menikmati pemandangan luar dengan tempat duduk yang nyaman. Anda bisa menghabiskan waktu bersantai sambil membaca buku dengan cahaya alami matahari. Kursi-jendela dapat dirancang dengan tambahan lemari/laci penyimpanan di bagian ujungnya. Dengan teknik ini, hampir semua area dapat dimanfaatkan, sehingga meminimalisir tempat yang terbuang sia-sia. Menggunakan kombinasi kursi dan jendela sebenarnya merupakan cara cerdas meningkatkan tampilan interior rumah. Anda mungkin belum pernah melihat desain kursi-jendela sebelumnya. Jadi, inilah saatnya bagi Anda untuk melihat berbagai desain kursi-jendela di bawah ini :

  • Pile on the Pillows
Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik
Gambar: MaryBlair

Sebuah area jendela yang dimanfaatkan dengan menempatkan kursi yang dilengkapi dengan bantal. Kedua sisi kursi ini memiliki tempat penyimpanan berupa lemari yang dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan barang-barang Anda atau juga sebagai tempat memajang hiasan dan dekorasi lainnya. Detail dari tirai, lampu gantung dan furnitur cetak menambah pesona ruang ini.
  • Pink Girl’s Room
Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik
Gambar: Tracy Garfield Interiors

Sebuah ruang feminin dengan taburan warna pink, garis-garis dan polka dot. Dengan jendela yang lebar dan kursi ini, Anda pasti bisa menikmati suasana yang cerah sambil bersantai di tempat ini.
  • Street of Dreams PDX 2011
Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik
Gambar: Rockwood Cabinetry

Kursi ini dilengkapi dengan berbagai asesoris yang bermanfaat. Terdapat lemari di kedua ujungnya dan beberapa laci di bagian bawah. Selain itu kursi ini dilengkapi dengan kanopi di bagian atas yang tampak serasi dengan jendela dan warna kursi.
  • Fremont Georgian Family Room
Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik
Gambar: Peterssen/Keller Architecture

Karpet area berwarna cerah adalah tambahan yang unik. Semua furnitur di dalamnya tampak begitu menyatu dengan kursi di ujung ruangan ini. Kursi dengan warna putih dengan cahaya alami dari jendela begitu mengagumkan.
  • Traditional Family Room
Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik
Gambar: Kathy Corbet Interiors

Kursi ini dirancang khusus agar Anda dapat menikmati pemandangan dengan leluasa. Dilengkapi dengan meja bundar di dekat tempat duduk ini menjadikannya tempat yang cocok untuk menikmati sarapan atau hanya bersantai.
  • Broadway Street
Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik
Gambar: Faiella Design

Penggunaan warna-warna netral yang indah. Detail jendela kaca memberikan kesan modern dan mewah. Jendela ini juga dilengkapi dengan tirai untuk mengatur cahaya yang masuk ke dalam ruangan.
  • Woodlawn Residence
Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik
Gambar: Witt Construction

Ini adalah desain ruang makan yang memiliki desain tradisional dengan pola dan warna klasik di sekitarnya. Dengan adanya kursi-jendela akan memberikan kesempatan kepada Anda untuk menikmati makan bersama keluarga dan ditemani oleh pemandangan yang indah.
  • Olympia Classic Family Home
Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik
Gambar: Conard Romano Architects

Kombinasi pola di kamar tidur ini bekerja dengan baik dengan penggunaan warna yang sama. Tirai panjang digunakan untuk menjaga privasi ketika Anda tidur.
  • Classical Kitchen
Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik
Gambar: Pickell Architecture

Sebuah dapur putih yang indah dengan beberapa sentuhan abu-abu di area kursi. Dengan jendela kaca yang begitu luas cukup untuk membanjiri ruangan ini dengan cahaya.
  • Kiawah Island Residence
Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik
Gambar: Hughes Design Associates

Sebuah tempat tidur yang nyaman dengan tema klasik. Kombinasi warna-warna tirai memberi efek khusus untuk tempat tidur ini. Cahaya yang masuk melewati tirai tampak bervariasi karena bahan dan warna tirai yang berbeda.
  • North Berkeley Hills Bathroom Remodel
Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik
Gambar: Mueller Nicholls Cabinets and Construction

Kursi empuk dan bantal berwarna-warni memberi kehidupan ke dalam ruangan ini. Pemandangan indah terpampang melalui jendela besar ini. Dengan lokasi yang stratregis memberikan suasana yang luar biasa, bahkan jendela ini terlihat seperti sebuah lukisan yang nyata.
  • Duneseye
Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik
Gambar: Sylco Cabinetry

Ruangan ini tampak lucu dan klasik. Karena area kecil, penempatan kursi-jendela ini pasti dapat berpengaruh besar untuk menghemat tempat. Warna biru muda yang digunakan pada kursi dan bantal begitu serasi dengan pemandangan di luar.
  • Woodbury Main Level Remodel
Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik
Gambar: Michael Lee, Inc

Gaya kontemporer begitu terlihat dalam desain ini. Pola-pola yang jelas dengan warna-warna cerah tersebar dalam seluruh furnitur sehingga terlihat ramai tapi tetap cantik. Perhatikan kursi-jendela sederhana dan mungkin hanya untuk dua orang.
  • Beach Glass Interior Designs
Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik
Gambar: Garden City, New York

Sebuah ruangan dengan banyak furnitur. Tempat ini juga digunakan sebagai ruang kerja, tapi tetap terlihat santai dan nyaman dengan jendela besar yang dilengkapi dengan kursi dan bantal.
  • Kid’s Bedroom
Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik
Gambar: Schrader & Companies

Warna kamar tidur ini memang tampak menyegarkan. Kursi di dekat jendela dapat menyatu dengan baik dan bahkan hampir tidak terlihat dengan warna yang sama.

Setelah melihat berbagai desain di atas, Anda mungkin ingin membuatnya di rumah Anda. Desain di atas mungkin sebagian besar bertema tradisional baik itu kamar tidur, ruang tamu atau ruang makan dan semuanya tampak hebat. Selain menghemat tempat dan meningkatkan penampilan ruangan, desain seperti ini dapat membawa Anda bisa lebih dekat dengan alam dengan cahaya matahari dan udara segar.

2 Komentar untuk "Kombinasi Desain Kursi dan Jendela Unik"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah mampir,.semoga bermanfaat juga untuk Anda., :)

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel