Memilih Tirai Jendela Rumah Minimalis

Memilih Tirai Jendela Rumah Minimalis
Tirai atau gorden merupakan salah satu hiasan yang dapat kita tambahkan ke jendela rumah minimalis kita. Bagaimana dengan jenis dan bahan tirai? Warna apa yang harus kita pilih? Prioritas terbesar dalam memilih tirai jendela adalah apakah Anda menggunakannya untuk privasi atau untuk menghalau cahaya, atau bisa jadi untuk keduanya dan tirai banyak digunakan untuk jendela kaca. Beberapa tips tentang memilih tirai jendela rumah minimalis yang tepat dapat membantu Anda menemukan desain yang tepat.

Ruang depan, seperti ruang keluarga atau ruang tamu biasanya tidak memerlukan banyak privasi, tetapi tergantung pada jumlah jendela dan jumlah cahaya yang masuk. Cahaya alami membantu mencerahkan ruang tamu, sehingga Anda dapat memilih tirai yang terbuat dari kain tipis untuk jendela, yang juga memberikan keindahan dengan menyaring cahaya dan memberikan privasi untuk pemilik rumah. Pilih ketebalan kain tirai berdasarkan intensitas cahaya yang Anda inginkan dalam ruangan.

Memilih Tirai Jendela Rumah Minimalis

Untuk tirai yang berada di kamar mandi, terutama yang terletak di lantai bawah biasanya membutuhkan lebih banyak privasi. Tirai yang umum digunakan dalam kamar mandi memiliki tekstur agak keras dengan warna blur. Desain ini memungkinkan orang di luar tidak dapat melihat bagian dalam ruangan, tapi masih memungkinkan banyak cahaya dapat masuk.

Sama seperti halnya dengan kamar mandi, kamar tidur yang berlokasi di lantai pertama biasanya membutuhkan lebih privasi dibandingkan kamar tidur di lantai atas, tetapi keduanya tetap memerlukan cahaya alami. Jenis gorden panjang dari langit-langit hingga ke lantai dengan desain kontemporer merupakan pilihan terbaik, menawarkan kesan mewh serta cukup privasi. Ketika ditutup, seluruh bagian tirai masih memungkinkan cahaya masuk.

Memilih Tirai Jendela Rumah Minimalis

Jalur tirai dapat dipasang di dinding atau langit-langit, tergantung kebutuhan dan desain yang ingin dibuat. Selain itu juga dapat disesuaikan antara perbandingan ukuran tirai dan dinding ruangan.

Memilih Tirai Jendela Rumah Minimalis

Ada juga jenis tirai Roller, seperti namanya model tirai ini menggunakan penggulung yang dapat kita tarik sesuai kebutuhan. Desain tirai ini juga cocok untuk ruangan di lantai pertama atau kedua. Pemasangna tirai roller juga relatif mudah. Atur luas cahay yang dapat masuk sesuai keinginan Anda.
Tirai ini juga banyak digunakan untuk ventilasi yang tinggi, terutama dekat dengan langit-langit, sehingga biasa dilengkapi dengan perangkat listrik atau remote.

Pada kondisi tertentu, kita memerlukan ruangan yang cenderung lebih gelap, seperti kamar tidur bayi tidur. Bayangkan saja saat bayi tidur di tengah hari dengan cahaya matahari maksimal. Ada jenis gorden dengan fitur yang dapat menghalau cahaya, bahkan hingga lebih redup. Untuk mendapatkan ruangan yang benar-benar gelap, gunakan tirai yang menutup hingga melewati setiap sisi jendela untuk meminimalkan cahaya yang dapat masuk melalui celah-celah bagian samping.

Selain tirai atau gorden, kita juga dapat memanfaatkan bagian jendela itu sendiri untuk mengatur suasana dalam ruangan. Salah satunya adalah daun jendela. Anda dapat mendesain jendela dengan model tradisional dengan daun jendela besar, seperti di kamar tidur untuk memblokir semua cahaya. Kita dapat memadukan desain sesuai kreativitas kita ke keseluruhan tema ruangan, seperti penggunaan warna mencolok untuk kontras tinggi, tekstur yang unik dan lain sebagainya.

Selain daun jendela, Anda juga dapat mengatur warna kaca jendela. Umumnya kita menggunakan warna bening atau kehitaman untuk jendela, tapi sebenarnya kita dapat menggunakan warna-warni lain. Tapi memang tidak semua warna dapat cocok dengan ruangan, pilihlah warna yang tidak terlalu terang karena nantinya akan bercampur dengan cahaya matahari. Untuk mendapatkannya, kita tidak harus membeli kaca baru. Efek yang sama dapat dibuat dengan lapisan vinyl untuk menghemat biaya. Vinyl ini nantinya ditempelkan di sisi dalam kaca agar terhindari dari panas dan hujan secara langsung. Hal ini mirip dengan jendela kaca mobil.

Belum ada Komentar untuk "Memilih Tirai Jendela Rumah Minimalis"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel