Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis

Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis
Pilihan Warna Lantai Rumah Minimalis - Warna, salah satu faktor penting dalam merancang rumah dambaan kita. Mendekorasi ulang dan mengubah warna rumah dapat membuat mood dan suasana yang berbeda. Semua orang memiliki ide, tapi yang paling penting adalah tujuan yang ingin dicapai untuk tempat tinggal kita. Mencapai penampilan rumah yang sempurna tergantung pada berbagai faktor lain seperti tema dan dekorasi yang Anda pilih, tapi kebanyakan orang tampaknya lupa dengan bagian penting lainnya, yaitu lantai. Memilih warna lantai untuk rumah minimalis kita memang butuh sedikit usaha karena memang ada begitu banyak pilihan warna yang dapat kita pilih.

Ada suatu waktu ketika memilih ubin atau keramik berarti kita harus memilih salah satu desain yang tersedia di pasar. Seiring perkembangan jaman dan teknologi membuat kita memiliki berbagai macam dan beragam pilihan untuk menentukan warna lantai rumah. Perlu diingat bahwa warna lantai rumah kita tidak harus putih polos.

Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis

Salah satu keuntungan terbesar dari penggunaan ubin adalah kita mendapatkan kebebasan memilih desain dan warna. Selain warna, kita juga bebas menentukan pola favorit, yang juga dapat kita sesuaikan dengan tema ruangan.

Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis

Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis

Ruang tamu adalah tempat di mana kita biasa menyambut tamu, bertemu dan berkumpul dengan anggota keluarga dan teman-teman. Jadi, penggunaan warna yang tepat sangat penting di sini. Lebih disarankan untuk tetap menggunakan lantai dengan warna yang netral, namun elegan. Untuk ukuran rumah standar, usahakan untuk menggunakan ukuran ubin yang tidak terlalu kecil sehingga dapat memberikan kesan yang lebih megah.

Baca juga: Warna Dinding Ruang Tamu Minimalis

Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis
Di sisi lain penggunaan karpet juga dapat dengan mudah diaplikasikan. Karpet atau lapisan lantai lainnya mungkin lebih efektif karena ada lebih banyak pilihan warna serta ukuran yang dapat disesuaikan, yang menawarkan lebih banyak improvisasi, asalkan tetap sesuai dengan tema ruangan.

Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis

Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis


Ada juga ubin porselen yang terlihat mencolok seperti pola kayu alami atau batu marmer. Penggunaan baha ini biasanya jauh lebih tahan lama. Untuk pilihan warna biasanya lebih terbatas karena mengacu pada tekstur alami, tapi tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan warna yang lebih eksentrik dan unik. Ini adalah pilihan tepat jika Anda ingin mendapatkan penampilan yang berkelas.

Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis

Kamar tidur merupakan surga pribadi, sehingga mungkin kita ingin sedikit bereksperimen dengan warna lantai. Jangan pilih warna lantai yang terlihat terlalu terang dan mencolok. Jika Anda memaksa menggunakan warna yang terlalu terang, mungkin saat itu memang sedang sesuai dengan suasana hati Anda tetapi bisa segera berubah dalam waktu dekat. Pilihlah warna atau nuansa yang menenangkan dan santai. Ubin batu alam umumnya lebih disukai karena cenderung mampu membawa nuansa elegan dan mewah ke dalam kamar tidur.

Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis

Penggunaan warna terang mungkin tidak berlaku untuk kamar tidur anak-anak. Kita dapat menggunakan warna lantai mencolok dan berwarna-warni yang memang disukai anak-anak. Kita juga tidak perlu khawatir untuk mengubahnya dalam waktu dekat.

Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis


Selama beberapa waktu terakhir, warna lantai juga sangat diperhitungkan di area dapur, tetapi tren terbaru sepertinya bergerak dari ubin keramik monoton ke arah desain modern. Warna-warna minimalis tetap banyak digunakan seperti abu-abu dan hitam. Warna lantai dapur sangat penting karena akan ada banyak perabot di dalamnya yang juga sagnat berhubungan erat dengan kebersihan. Sekali lagi, penggunaan warna-warna lantai yang mencolok juga tidak disarankan di dapur. Akan lebih baik jika Anda memilih nuansa warna-warna yang sedikit gelap.

Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis

Dalam kasus ubin lantai kamar mandi, ketahanan terhadap air dan noda adalah faktor yang paling penting yang harus Anda pertimbangkan, sehingga mungkin sedikit mengurangi pilihan warna yang kita inginkan. Ada banyak pilihan desain untuk lantai kamar mandi seperti desain bunga, pola berwarna yang berbeda untuk pembatas, serta pola dan bentuk lain yang cukup beragam. Mungkin di area kamar mandi inilah kita dapat bereksperimen dengan banyak warna dan pola. Meskipun demikian perlu diingat untuk tetap menampilkan suasana lembut untuk mendapatkan suasana yang tenang dan indah, jadi jangan gunakan terlalu banyak pola dan warna.

Baca juga: Penggunaan Warna dan Tekstur di Kamar Mandi


Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis

Tidak seperti dinding dan wallpaper, memilih warna lantai rumah bukanlah proses yang sederhana dan membutuhkan lebih banyak biaya. Oleh karena ketika memilih jenis dan warna lantai berpikirlah jangka panjang. Seperti dikatakan di atas, jika Anda memilih menggunakan ubin atau keramik, setelah terpasang sepertinya tidak mungkin diganti, jadi pilih yang terbaik. Jika Anda menggunakan karpet atau lapisan lantai lain, mungkin Anda dapat dengan mudah menggantinya. Hal yang paling penting adalah sesuaikan warna lantai dengan tema dekorasi ruangan.

Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis

Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis

Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis

Belum ada Komentar untuk "Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel