Tips Dekorasi Interior Kamar Tidur Rumah Minimalis

Tips Dekorasi Interior Kamar Tidur Rumah Minimalis


Sebuah kamar tidur adalah tempat pribadi di mana orang bersantai atau tidur di siang hari dan tidur selama malam hari. Tentu saja, kamar tidur tidak akan menjadi kamar tidur jika ada tidak ada ranjang. Selain ranjang yang nyaman, memiliki perabotan standar seperti lemari, lampu malam, meja, dan lemari pakaian. Beberapa kamar tidur memiliki kamar mandi pribadi di dalamnya, sementara beberapa bahkan memiliki teras atau balkon terhubung di mana seseorang dapat menghirup udara segar dan menikmati pemandangan rumput hijau. Kita menghabiskan sebagian besar waktu kita di kamar tidur karena kita menghabiskan 8 sampai 10 jam tidur di malam hari dan beberapa saat untuk tidur di siang hari. Tempat tidur bisa dianggap sebagai tempat favorit seseorang.

Ketika Anda pulang dari kerja yang sangat sibuk, Anda pasti memiliki keinginan yang kuat untuk berbaring dan beristirahat untuk mengisi ulang semua energi yang telah Anda kerahkan untuk bekerja. Anda akan langsung ke kamar tidur dan beristirahat untuk sementara waktu. Jadi, apakah Anda mendapatkan istirahat yang berkualitas? Nah, jika Anda memiliki ruang yang tertata dengan baik, Anda pasti akan tertidur nyenyak! Tetapi jika Anda tidak, Anda mungkin bangun dan memilih untuk beristirahat di sofa sambil menonton televisi. Yang pasti, Anda ingin memiliki kamar tidur yang sempurna untuk beristirahat dan bersantai.

Sebagai orang yang sibuk, Anda harus membuat kamar tidur Anda menjadi kamar tidur yang mampu membantu mengurangi rasa stres dan meningkatkan relaksasi. Buatlah suasana yang tenang untuk kamar tidur anda. Buatlah tempat yang sempurna untuk bermimpi dan santai. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa tips untuk dekorasi kamar tidur Anda dengan pertimbangan bahwa kamar tidur Anda adalah tempat yang penting untuk relaksasi. Kami akan selalu berusaha untuk membantu Anda memiliki kehidupan yang lebih nyaman dan bahagia melalui rumah yang berkualitas baik.
  • Pilih warna yang tepat.


Dalam memilih warna untuk kamar tidur, pastikan Anda akan menggunakan warna-warna netral, warna-warna hangat, warna bumi dan warna pastel. Gunakan warna-warna tersebut pada dinding, langit-langit atau bahkan furnitur. Hindari menggunakan warna-warna cerah karena malah akan menghambat Anda untuk tidur. Pastikan juga bahwa warna furnitur dan tirai dapat saling melengkapi. Anda harus membuat ruangan Anda tenang dan santai sehingga Anda tidak akan merasa sulit untuk tertidur.
  • Pilih ranjang yang tepat.

Ranjang atau tempat tidur Anda adalah titik fokus dari kamar tidur. Pastikan Anda bisa memilih tempat tidur yang tepat. Jika Anda menggunakan tempat tidur besar, kamar tidur Anda akan terlihat kecil dan penuh terutama jika kamar Anda tidak terlalu besar. Jika Anda menggunakan tempat tidur yang terlalu kecil, maka akan terlihat longgar. Anda harus memilih ukuran yang tepat untuk tempat tidur Anda karena ukuran adalah hal utama yang dapat membuat ruangan Anda terlihat sempurna. Selain itu, pilihlah kasur yang baik. Sesuatu yang lembut dan nyaman akan menjadi sempurna untuk Anda sehingga Anda bisa memiliki mimpi yang sempurna juga.
  • Pilih dekorasi dinding yang baik.

Beberapa orang memilih untuk menggunakan wallpaper atau lukisan artistik dengan tekstur yang unik. Tetapi ada beberapa orang yang lebih memilih untuk menghemat dekorasi dinding dengan lukisan dengan warna-warna hangat polos dan menempatkan lukisan di dalam bingkai. Anda dapat memilih gambar yang Anda sukai atau mungkin Anda ingin memajang karya seni anak Anda. Hal ini dapat membantu Anda menghemat banyak biaya.
  • Pilih bahan lantai yang tepat.

Selain menggunakan lantai berbahan keramik, marmer atau granit, anda dapat memanfaatkan lantai laminasi, kayu, atau karpet. Beberapa pakar rumah tidak menganjurkan pemakaian ubin keramik karena akan membuat lantai dingin. Anda mungkin tidak ingin turun dari tempat tidur merasakan dinginnya lantai. Atau bahkan anda bisa tergelincir jika Anda menggunakan ubin keramik. Tapi jika Anda sudah terlanjur memasang lantai dingin di kamar tidur, anda bisa meletakkan karpet dekat tempat tidur Anda.
  • Pertimbangkan lalu lintas di kamar Anda.

Sangat penting untuk mengatur suasana keramaian dalam kamar tidur Anda. Penataan furnitur sangat mempengaruhi lalu lalang di kamar tidur Anda. Anda membutuhkan jarak setidaknya 24 inci untuk jalur lalu lalang. Bersihkan jalan menuju kamar mandi dari furniture-furnitur yang tidak diperlukan sehingga Anda tidak akan tersandung jika berjalan di larut malam.
  • Pilih warna dan desain yang tepat untuk sprei.

Bila Anda memilih sprei, pastikan semua terlihat cocok di dalam ruangan. Pertimbangkan warna ruangan Anda. Anda dapat memilih kain gelap jika kamar Anda cukup cahaya dan kain cerah jika kamar Anda gelap. Cobalah untuk mencari desain yang sesuai dengan konsep ruangan Anda. Sprei benar-benar dapat menunjukkan kepribadian Anda. Jadi, pilihlah yang baik.
  • Gunakan warna yang tepat untuk tirai.

Kebanyakan orang ingin menggunakan tirai gelap sehingga kamar tidur mereka dengan terlihat sedikit gelap sehingga lebih mudah untuk tidur di siang hari. Tirai gelap tampak lebih besar terutama jika Anda akan menggunakan dinding berwarna terang. Tetapi jika dinding Anda gelap, sebaiknya  gunakan tirai berwarna terang. Anda harus mempertimbangkan kontras dalam memilih warna untuk tirai Anda. Atau mungkin anda ingin menggunakan tirai dengan dua lapisan.
  • Gunakan penerangan yang tepat.

Selalin menggunakan lampu di tengah langit-langit, anda bisa menggunakan lampu dinding, lampu berdiri, atau jenis lampu lainnya. Dengan menggunakan jenis penerangan tertentu akan memberikan suasana megah untuk kamar Anda. Bahkan akan lebih mudah bagi Anda untuk beristirahat dengan suasana itu.
  • Memiliki ruang penyimpanan khusus.

Pasti Anda memiliki lemari di kamar Anda di mana Anda akan menempatkan pakaian dan barang-barang lainnya. Disarankan untuk memiliki lemari tambahan untuk memastikan barang-barang Anda yang lain tersimpan dengan baik. Bijaksanalah dalam menempatkan barang-barang anda agar menghemat ruang. Sebuah kamar tidur harus diatur dengan baik, rapi dan bebas kekacauan. Memiliki ruang penyimpanan yang cukup akan membantu Anda menghindari kekacauan.
  • Memiliki ventilasi yang baik.

Bukan hanya dekorasi tapi ventilasi juga sangat penting. Anda pasti tidak ingin tinggal di tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin. Jika Anda ingin menikmati udara segar dan sejuk di dalam ruangan Anda, salah satu alat sederhana yang bisa digunakan adalah kipas angin. Ditempatkan di langit-langit atau dinding yang terjauh dari jendela. Ini akan membantu Anda menghemat banyak biaya daripada membeli AC, karena Anda tidak akan perlu AC jika cuaca dingin, tapi dengan kipas angin udara tetap sejuk. Anda juga bisa membuat jendela kaca yang lebar jika Anda memang memerlukannya. Hal ini dapat memungkinkan sinar matahari untuk masuk ke ruangan. Sehingga suasana tetap segar.

Di antara semua ruangan di rumah minimalis Anda, tampilan kamar tidur harus menjadi tempat yang paling santai, suasana yang tenang, dan sehat. Desain interior Anda akan sangat mempengaruhi suasana dan mood dari kamar tidur Anda. Kamar tidur akan mencerminkan gaya pribadi dan selera Anda, yang akan memberitahu siapa Anda sebenarnya. Demikian beberapa tips dekorasi untuk kamar tidur rumah minimalis anda, sekarang terserah bagaimana Anda menciptakan kamar tidur yang menjadi tempat sempurna untuk beristirahat dan tidur.
images: behance.net

Belum ada Komentar untuk "Tips Dekorasi Interior Kamar Tidur Rumah Minimalis"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel