Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah

Tangga digunakan untuk menghubungkan antar lantai di sebuah rumah atau bangunan. Tangga selalu menjadi bagian rumah bertingkat, bahkan di zaman kuno. Mulai dari tangga fungsional yang digunakan di rumah-rumah dan bangunan, hingga karya-karya seni sederhana. Kadang-kadang, infrastruktur tangga dirancang dan dibangun berdasarkan penyesuaian dengan tampilan seluruh area.


Ada berbagai jenis dan desain tangga yang ada, semua berdasarkan keinginan pemilik dan bagaimana mereka memanfaatkannya. Tangga sangat  bervariasi dari jenis bahan yang digunakan dalam membangunnya, dan juga gaya atau jenis tangga mungkin berbeda dari yang modern, tradisional atau kontemporer. Ada yang terbuat dari baja, kayu, beton dan kaca. Kadang-kadang Anda melihat tangga yang lurus, heliks dan spiral. Jadi, dalam artikel kali ini, kami telah menampilkan berbagai desain tangga yang dapat menjadi ide dan inspirasi bagi Anda sehingga dapat menentukan desain tangga yang sesuai.

  • Modern Genesis
Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah
Gambar: Robert J Erdmann Design, LLC

Tangga heliks ganda yang rumit ini dibuat dan dirancang dengan gaya yang fantastis. Tangga seperti ini banyak digunakan dalam ruangan yang kecil tapi tetap terlihat elegan.
  • Glass Stairs
Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah
Gambar: Rize Stairs Ltd

Tangga kaca menambah kemewahan dan keanggunan ke dalam rumah. Tangga ini memberikan tampilan modern pada ruang kontemporer. Dibuat dari bahan kaca khusus yang kuat dan kokoh sehingga mampu menahan beban yang berat.
  • La Playa, Point Loma
Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah
Gambar: David Brandsen Construction Inc.

Sentuhan kontemporer tapak mengambang dengan betnuk segitiga dan pagar panel kaca. Bentuk anak tangga yang unik menunjukkan unsur seni yang begitu tinggi.
  • Newtown Terrace
Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah
Gambar: Crawford Architects

Sebuah tangga yang didukung oleh tapak mengambang dan pegangan yang dilengkapu lampu dari bawah ke atas, sangat cocok untuk area dengan lampu yang tidak terlalu terang.
  • The Wave House
Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah
Gambar: Kliewer Brothers Construction

Sebuah tangga mengambang kontemporer yang dirancang dalam sebuah rumah yang elegan. Desain tangga yang rumit dan detail, dengan langkah-langkah kayu mengambang dan rincian logam, lampu samping, serta dinding kaca dan stainless steel sebagai pelindung.
  • Lakeside Guest House
Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah
Gambar: Interior Changes Home Design

Sebuah tangga tradisional di rumah tamu modern. Ini adalah desain tangga yang terbuat dari kayu gelap dan kombinasi warna putih dan pegangan tangga kayu yang kuat.
  • Lakeside Home 1
Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah
Gambar: Wade Weissmann Architecture

Tangga tradisional dengan bentuk melengkung yang tersusun atas kombinasi kayu dan tiang putih dirancang dengan sangat baik. Warna putih membuatnya serasi dengan warna seluruh rumah, sedangkan warna cokelat menjadi warna aksen.
  • Entry Staircase
Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah
Gambar: Jeff King & Company

Sebuah tangga sederhana namun indah yang didesain khusus untuk ruangan yang berukuran kecil ini. Kayu gelap dan pagar putih adalah kombinasi yang indah dan menarik. Karya seni di bagian dinding latar belakang menambahkan warna.
  • Cat Mountain Residence
Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah
Gambar: Cornerstone Architects

Tangga kontemporer yang dirancang di rumah dengan bahan hemat energi dan detail arsitektur kayu. Tangga ini dibuat dengan bahan kayu dan pagar baja sehingga terjamin kekuatannya.
  • Mid-North Residence
Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah
Gambar: Vinci Hamp Architects

Sebuah tangga bebas dengan pagar kaca sehingga tampak sangat minimalis. Tangga ini begitu elegan dengan tekstur ramping dan sederhana.
  • Bojanic House View
Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah
Gambar: Martin Fenlon Architecture

Sebuah tangga beton modern yang tampak sempit di bagian atas tapi semakin ke bawah akan semakin melebar karena tangga ini berbentuk kurva. Tidak ada jarak kosong antara anak tangga, sehingga setiap bagian dapat saling mendukung. Pegangan tangan stainless meneympurnakan seluruh gaya modern tangga ini.
  • Stairway With Glass Wall
Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah
Gambar: Redmond Aldrich Design

Tangga hitam yang modern dan terlihat formal karena bentuknya yang mirip seperti tangga di kantor-kantor. Dinding kaca menyediakan dukungan keamanan ketika Anda naik dan turun tangga, dan memberikan cahaya dan tampilan yang terbuka. Penambahan karpet menambahkan keanggunan yang berkelas ke tangga. Ini sangat cocok untuk rumah yang besar dan memiliki langit-langit yang tinggi.
  • St Georges Hill
Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah
Gambar: Elite Metalcraft Co. Ltd

Sebuah tangga yang berdiri dengan gagah, kokoh dan menawan. Tangga ini dilengkapi dengan pagar kaca yang membuatnya tetap sederhana namun elegan.
  • Stair Tower
Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah
Gambar: RWA Architects

Tangga melingkar yang dibuat dengan bahan logam dan lantai ubin cokelat yang menambah kehangatan pada desain. Tangga jenis ini sangat cocok untuk rumah yang luas dengan banyak lantai dan ruangan.
  • The Reefs at Ballast Bay
Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah
Gambar: OBM International

Sebuah tangga kontemporer, mengambang, dan terinspirasi dari desain minimalis. Hal ini memberkan kesan sederhana, rapi dan terorganisir. Tangga ini terbuat dari kayu dan didukung oleh pagar untuk keselamatan dan keamanan. Tangga ini cocok untuk rumah kecil dan area terbatas.

Tangga akan selalu menjadi bagian dari sebuah bangunan bertingkat. Selain sebagai sarana berpindah dari lantai satu ke lantai yang lainnya, tangga juga bisa menjadi hiasan yang sangat baik, terutama jika Anda dapat memilih jenis tangga yang menarik. Semoga Anda mendapat inspirasi dan menentukan jenis tangga terbaik yang sesuai untuk rumah Anda.

Belum ada Komentar untuk "Inspirasi Desain Tangga Rumah Mewah"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel