Mendesain Kanopi Sebagai Pengganti Garasi

Mendesain Kanopi Sebagai Pengganti Garasi
Garasi mobil biasanya penuh dengan berbagai benda seperti meja kerja, sepeda, barang tak terpakai dan masih banyak lagi. Bisa jadi tidak ada ruang untuk mobil atau sepeda motor Anda. Atau mungkin Anda baru saja membeli mobil baru, dan salah satu mobil harus diparkir di luar. Kita menginvestasikan sejumlah uang untuk untuk kendaraan dan pasti tidak mereka rusak karena cuaca. Itulah fungsi utama dari sebuah kanopi.

Kanopi memberikan solusi yang paling tepat. Kanopi merupakan teras di luar rumah yang digunakan sebagai tempat memarkir kendaraan, biasa terbuat dari logam umumnya aluminium atau baja. Kanopi dapat melindungi kendaraan dari hujan dan sinar matahari. Dengan desain yang hanya berupa frame dan penutup atas membuat kanopi tetap memberikan kesan terbuka. Selain itu juga lebih ekonomis daripada membangun tambahan garasi. Jadi jika Anda memiliki kendaraan lain yang sudah tidak muat di dalam rumah, kanopi dapat menawarkan solusi sempurna.

Atap kanopi bisa terbuat dari berbagai bahan seperti seng, fiber atau genting konvensional. Atapnya tidak harus berwarna gelap, terutama jkika Anda sering beraktivitas di malam hari karena atap transparan yang terang dapat memberikan cahaya tambahan dari sinar bulan. Kita juga dapat menambahkan lampu yang tidak terlalu terang.
Mendesain Kanopi Sebagai Pengganti Garasi

Kanopi Besi
Sebuah kanopi yang terbuat dari bahan logam seperti besi juga sangat baik. Selain itu panel aluminium dengan tambahan rangka baja bisa menjadi pilihan lain. Karena berada di luar, kita harus memastikan kekuatannya terutama dari terpaan angin.

Kanopi baja menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan struktur aluminium. Besi dan baja lebih tahan lama, awet dan mudah pemeliharaannya. Jadi, dalam jangka panjang, memilih bahan baja dapat menghemat uang dan lebih murah daripada membangun sebuah garasi baru.

Baja galvanis memiliki lapisan seng untuk membantu mencegah karat yang disebabkan oleh bahan korosif seperti zat garam dan kelembaban. Dianjutkan juga memilih konstruksi atap kanopi yang terdiri dari satu bagian seperti fiberglass yang lebar karena dapat meningkatkan kekuatan atap.

Kanopi dapat ditempatkan pada hampir semua permukaan, sehingga dapat terhubung ke garasi yang sudah ada atau bagian rumah yang ada di dekat pintu, atau juga dapat diposisikan di taman atau halaman belakang.
Ketika Anda merancang kanopi logam, perhatikan ukuran bahan yang digunakan serta ketebalannya karena mempengaruhi tingkat kekuatan dan ketahanan dalam berbagai kondisi cuaca.
Mendesain Kanopi Sebagai Pengganti Garasi

Kanopi Portabel
Banyak situasi tertentu dimana kita perlu berpindah-pindah tempat sehingga mengharuskan memindah kanopi kita, itulah sebabnya terdapat kanopi portabel. kanopi jenis ini dirancang tidak permanen, kita dapat dengan mudah memindahkannya ke tempat lain. Jenis ini sangat berguna jika kita harus memarkir kendaraan di area lain, dan juga dapat berguna untuk acara-acara outdoor. Jika Anda memiliki sebuah usaha, kanopi portabel juga bisa menjadi solusi yang bagus untuk tempat usaha atau parkir pelanggan. Meskipun sebagian besar kanopi portabel juga memiliki desain terbuka, Anda dapat menambahkan dinding samping.

Perancangan Kanopi
Kita dapat membeli satu set kanopi yang banyak tersedia di pasaran. kanopi tertutup sangat berguna untuk menyimpan kendaraan atau untuk menyimpan barang-barang di samping rumah. Anda juga dapat membeli rangka logam secara terpisah dan menyatukannya sendiri.

Selain itu, sangat penting untuk mengukur tempat sebelum membeli kanopi. Pilihan untuk desain atap dapat bervariasi. Pertimbangkan dan sesuaikan dengan desain rumah Anda baik dari segi warna dan gaya. Usahakan atap miring atau runcing karena dapat bekerja maksimal ketika curah hujan tinggi.

Setelah membaca semua tentang desain kanopi, bahan konstruksi dan pilihan portabilitas, kita sudah siap untuk memilih desain yang sesuai dengan rumah kita. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah keamanan, bangun kanopi yang kuat dan tahan lama.

Belum ada Komentar untuk "Mendesain Kanopi Sebagai Pengganti Garasi"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel