Hiasan Dinding Ruang Tamu Modern

Hiasan Dinding Ruang Tamu Moden
Hiasan Dinding Ruang Tamu Modern - Dinding bisa dianggap sebagai kanvas terbesar di rumah Anda, yang dapat kita isi dengan berbagai macam karya seni untuk memperindah interior rumah kita, terutama bagian ruang tamu. Tidak jarang kita melihat dinding masih kurang mendapatkan perhatian sehingga tidak dapat menampilkan keindahan ruangan secara maksimal. Anda dapat mengisinya dengan foto keluarga, lukisan, gambaran karya Anda sendiri, hiasan pola atau melapisinya dengan wallpaper sehingga dapat menyembunyikan kesan dinding kosong.


Banyak dari kita tidak begitu memperhitungkan efek dari hiasan dinding ruang tamu kita. Jadi, sudah saatnya kita memperbarui dinding kosong rumah kita dengan memberikan hal-hal dengan unik, kreatif dan lain daripada yang lain.


Hal ini mungkin tidak begitu sulit bagi seorang seniman atau Anda yang memiliki sentuhan seni. Memanfaatkan benda-benda di sekitar Anda akan menjadi salah satu cara yang baik dan menarik untuk membuat dinding semakin kreatif. Anda juga bisa membelinya di toko perlengkapan bangunan atau karya seni dari profesional, tapi pilihan yang lebih baik untuk berhemat adalah dengan menciptakan sendiri dekorasi dinding ruang tamu Anda.

Mengingat meningkatnya tren rumah minimalis modern dan konsep ramah lingkungan hijau, kita dapat menggunakan berbagai bahan daur ulang sebagai dekorasi rumah, salah satunya adalah logam. Anda tidak perlu menjadi seorang tukang las untuk menggunakan bahan logam sebagai penghias ruangan.
Hiasan Dinding Ruang Tamu Moden
Hiasan Dinding Ruang Tamu Moden dari logam

Karya seni logam profesional memang hasilnya luar biasa, tapi kita tidak membutuhkan sesuatu yang terlalu besar atau mahal. Untuk ruang tamu minimalis kita harus menyesuaikan ukuran skala dekorasi agar seimbang dengan ukuran ruangan. Kita dapat memanfaatkan logam daur ulang dengan berbagai bentuk, menggabungkan beberapa sebagai satu kesatuan yang menciptakan sesuatu yang baru. Mulailah dari yang sederhana dan tidak terlalu banyak detail.

Selain logam, cermin dinding telah banyak digunakan selama beberapa waktu dan tampaknya tetap menjadi tren hingga sekarang. Mungkin hal ini disebabkan efek yang dapat ditimbulkannya untuk membuat ruanga tampak lebih besar. Tetapi banyak orang masih yang masih menyukai cermin tradisional dalam bingkai standar. Ada cara lain untuk membuat desain pada dinding yang akan mencerminkan gaya pribadi Anda dengan memanfaatkan cermin atau kaca. Namun Anda tetap dapat menggunakan bingkai sesuai keinginan Anda sebagai aksen cermin hias ruangan. Selain itu, hiasan kaca tidak harus berupa cermin, Anda juga bisa menggunakan berbagai bentuk karya seni modern dari bahan gelas atau kaca yang juga akan menambahkan suasana unik dalam ruangan ruang tamu rumah Anda.

Hiasan Dinding Ruang Tamu Moden
Hiasan Dinding Ruang Tamu Moden dari kaca

Meskipun beberapa orang lebih memilih tampilan yang lebih tradisional, Anda mungkin perlu untuk memaksimalkan kreativitas yang ada dalam diri Anda. Jika demikian, stensil mungkin menjadi salah satu solusinya. Stensil adalah kerajinan tangan yang dapat Anda buat sendiri. Anda dapat bereksplorasi setinggi imajinasi untuk membuat hiasan dinding yang unik sesuai kreativitas Anda.
Sebelum Anda memulai proses stensil, pastikan untuk memilih permukaan dinding yang halus dan bersih. Dinding yang tidak rata akan merusak cat, dan tekstur dinding yang rusak dapat mengubah hasil gambar Anda. Berikutnya, persiapkan pola stensil (Anda dapat membuat sendiri atau membelinya), kuas stensil (satu kuas per warna), cat, lap, dan peralatan pendukung lainnya. Namun Anda tidak harus melakukannya secara profesional, Anda juga dapat dengan mudah menggambar secara langsung pada dinding, seperti yang mungkin sering dilakukan anak-anak Anda ketika mencoret-coret dinding rumah Anda, hanya saja persiapkan dengan matang apa yang ingin Anda gambar dan tuangkan dalam kanvas raksasa rumah Anda.

Hiasan Dinding Ruang Tamu Moden
Hiasan Dinding Ruang Tamu Moden dari stensil

Anda mungkin juga sudah jarang melihatnya, tapi penggunaan rak pada dinding juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menampilkan karya seni pada dinding ruang tamu kita. Pilih rak yang tidak terlalu besar dan gantungkan di tempat yang strategis. Coba memasang beberapa rak jika memungkinkan, dari berbagai lebar dan panjang, pada dinding yang kosong atau bersebelahan dengan dekorasi dinding lainnya. Setelah Anda memasang rak di tempat yang tepat, tempatkan benda yang menarik. Dekorasi untuk rak tidak hanya buku atau benda lainnya yang disusun secara teratur, tapi buatlah rak dinding yang menampilkan sesuatu yang nyata seperti gelas hias, patung kecil atau yang lainnya.

Hiasan Dinding Ruang Tamu Moden
Hiasan Dinding Ruang Tamu Moden dari pigura

Salah satu cara yang dapat Anda coba adalah dengan mencampur bingkai foto dan pola berbagai ukuran, piring hias, tembikar, keranjang dan koleksi dekoratif lainnya. Menggunakan rak sebagai ruang display seni dapat mempermudah untuk membuat galeri seni secara menyatu. Hiasan dinding dengan memanfaatkan rak dinding sangat cocok ditempatkan di sepanjang lorong untuk menampilkan berbagai benda-benda dekoratif favorit.

Hiasan Dinding Ruang Tamu Moden
Hiasan Dinding Ruang Tamu Moden kombinasi rak dinding dan pigura

Hiasan Dinding Ruang Tamu Moden
Hiasan Dinding Ruang Tamu Moden gantung

Hiasan Dinding Ruang Tamu Moden
Hiasan Dinding Ruang Tamu Moden

Belum ada Komentar untuk "Hiasan Dinding Ruang Tamu Modern"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel