Memilih Lemari Baju untuk Bayi

Baju si kecil memerlukan lemari tersendiri karena tidak mungkin dicampur dengan pakaian dewasa. Itulah sebabnya kita harus menggunakan lemari baju khusus bayi. Ada berbagai macam lemari baju bayi yang bisa kita pilih. Anda bisa memilih lemari baju bayi dengan pintu tunggal atau ganda, dengan atau tanpa laci, dengan finishing kayu, besi atau plastik. Ada berbagai macam koleksi lemari baju bayi yang pasti disukai oleh anak kita.


Untuk kemudahan saat merawat bayi di rumah, tentu Anda ingin agar pakaiannya disimpan di furnitur yang praktis dan keren. Lemari orang dewasa akan terasa terlalu besar. Agar lebih mudah dalam menyimpan dan mengambil barang, Anda dapat menggunakan lemari baju bayi.
Memilih Lemari Baju untuk Bayi
Memilih Lemari Baju untuk Bayi

Ada bermacam-macam jenis pakaian bayi mulai dari bodysuits hingga pakaian tidur, barang-barang dasar ini memerlukan tempat khusus yang bisa mengorganisir semuanya agar mudah digunakan saat dibutuhkan terutama untuk bayi yang baru lahir.

Pilihlah memilih lemari laci untuk pakaian bayi. Selain mempertimbangkan ukuran dan kapasitas penyimpanan, perhatikan pula aspek keamanan untuk bayi. Periksalah setiap aspek dengan hati-hati sebelum Anda membeli.

Lemari baju bayi tidak hanya bisa digunakan untuk menyimpan pakaian tapi juga mainan. Mengatur isi lemari baju bayi bisa memakan waktu dan cukup menantang. Anda harus memiliki rencana sebelum mulai meletakkan barang-barang di tumpukan dalam lemari, pilihlah lemari yang memiliki pembagi atau partisi sehingga Anda tahu di mana pakaian yang dibutuhkan pada saat tertentu, misalnya piyama saat sebelum tidur, jaket saat akan bepergian dan lain-lain. Inilah pentingnya orang tua harus bisa mengatur isi lemari baju bayi agar tetap rapi dan mudah diambil.

Selain itu, jika lemari baju dilengkapi dengan partisi di dalamnya bisa menjadi nilai tambah yang bermanfaat. Seperti kita ketahui bahwa baju bayi sebagian besar berukuran kecil sehingga akan lebih memudahkan orang tua jika setiap kelompok pakaian dapat dibagi dengan baik. Itulah sebabnya orang lebih suka lemari baju yang memiliki partisi di dalamnya.

Yang perlu orang tua lakukan, pilah-pilah pakaian bayi mulai dari baru lahir hingga 12 bulan. Letakkan masing-masing baju dan pakaian ke tempat yang tepat, misalnya atasan ada rak di paling atas, celana ada di bawahnya, dst. Ini akan membuatnya lebih mudah bagi orang tua untuk menemukan jenis baju yang tepat. Jika perlu ambil beberapa pembagi lemari dan tempatkan di area yang membutuhkan.

Banyak sekali model lemari baju bayi yang tersedia. Mulai dari ukuran kecil hingga besar, berbagai macam pola dan warna yang lucu, gambar-gambar karakter yang lucu dan menarik. Hal ini akan membangkitkan keceriaan anak dan membuat mereka agar terbiasa rapi.

Yang terpenting adalah sesuaikan ukuran lemari baju bayi yang Anda beli. Jangan sampai lemari yang Anda beli terlalu besar karena ukuran kamar bayi kecil.

Lemari baju bayi juga bisa dimanfaatkan untuk menampilkan keceriaan. Sama seperti orang dewasa, anak-anak membutuhkan tempat penyimpanan dalam kamar tidur mereka, dengan lemari baju yang baik akan memberikan kesan yang baik pula untuk psikis anak.

Salah satu faktor penting yang perlu kita pertimbangkan adalah kapasitas penyimpanan dari lemari baju bayi yang akan kita beli. Seiring berjalannya waktu bayi akan tumbuh, jumlah bajunya juga akan semakin bertambah banyak. Jadi, sangat disarankan untuk memilih lemari baju dengan kapasitas penyimpanan yang agak besar sehingga masih bisa dimanfaatkan untuk waktu yang lebih lama.

Belum ada Komentar untuk "Memilih Lemari Baju untuk Bayi"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel