Tips Mempercantik Dinding Rumah Minimalis

Tips Mempercantik Dinding Rumah Minimalis


Rumah Anda pasti adalah tempat yang Anda cintai karena tidak hanya tempat Anda tidur, makan, mandi dan kegiatan lainnya, tetapi juga merupakan tempat di mana orang-orang terdekat tinggal bersama Anda. Ini adalah salah satu alasan mengapa sebagian besar orang ingin rumah mereka terawat dengan baik. Memiliki rumah yang bersih dan terorganisir merupakan manifestasi dari cinta dan perawatan bagi mereka yang berada di dalamnya. Salah satu usaha membuat rumah minimalis yang berkualitas adalah dengan memberi sentuhan dekorasi yang akan membuatnya menyenangkan untuk kita tinggal. Mendekorasi rumah akan mencakup semua bagian rumah dari langit-langit hingga lantai, dari ruang tamu hingga ke kamar mandi.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips kreatif yang unik mengenai bagaimana Anda dapat mempercantik dinding rumah minimalis Anda. Sebagian besar pemilik rumah hanya memberi cat warna polos, tapi ada orang lain yang menambahkan beberapa dekorasi lain dan desain untuk membuat rumah mereka lebih menarik. Dinding adalah bagian yang ada di seluruh rumah dan pasti akan selalu diperhatikan oleh semua orang. Jadi, memberikan sentuhan yang unik dapat memberikan rumah Anda tampilan yang lebih personal. Berikut adalah beberapa tips yang akan memberi kehidupan pada dinding rumah Anda.

  • Gunakan stiker dinding.
Tips Mempercantik Dinding Rumah Minimalis

Gambar: Vinyl Impression

Stiker dinding saat ini banyak digemari orang karena pemasangannya yang mudah dan banyak pilihan desain. Stiker dinding dapat menambah keindahan dinding Anda dan juga dapat menjadi keuntungan besar bagi Anda karena Anda dapat menggunakan kembali stiker yang sudah dipasang ke tempat lain. Seperti stiker lainnya, dekorasi stiker dinding dapat dihapus dan dipindahkan ke daerah lain dari rumah. Stiker dinding ini pasti bisa menambah keindahan dinding Anda.


  • Gunakan pola
Tips Mempercantik Dinding Rumah Minimalis

Gambar: Crainelee

Pola ini juga dapat terlihat sempurna pada dinding Anda. Anda dapat menggunakan stensil atau kertas hiasan dinding. Hal ini pasti dapat terlihat serasi dengan dinding Anda terutama jika Anda telah memilih warna dan pola serta gaya yang sesuai dengan desain ruangan rumah minimalis Anda.

  • Pasanglah lukisan faux.
Tips Mempercantik Dinding Rumah Minimalis

Gambar: Armoretro

Lukisan faux adalah jenis lukisan yang mengacu pada berbagai bentuk lukisan dekoratif. Hal ini biasanya meniru atau mencontoh desain lainnya seperti marmer, cat kayu, kain, dan lain-lain. Lukisan seperti ini akan tampak hebat terutama jika ditempatkan dengan baik. Desain lukisan ini biasanya dilakukan oleh seorang ahli sehingga mendapat kan desain yang tepat. Beberapa orang menggunakan cat semprot dengan sedikit efek embossing, ada juga yang lain menggunakan kuas, kain, spons, dan lain-lain. Namun semuanya pasti akan terlihat pas jika tema, warna dan polanya sesuai dengan ruangnya.

  • Hiasan Mural.
Tips Mempercantik Dinding Rumah Minimalis

Gambar: Digetexhome

Mural bisa dibuat di berbagai media. Namun akan lebih asli jika mural dilukis langsung dengan tangan. Mural asli akan memberikan efek yang lebih mengesankan terutama jika lukisan mural dilakukan dengan kualitas yang baik dengan detail yang rumit. Pastikan juga tema mural yang Anda buat memiliki kecocokan dengan rumah Anda. Anda bebas memilih desain apa pun yang Anda suka jika digunakan untuk kamar tidur, tetapi jika di tempat umum atau ruang tamu, desain mural yang dilukis harusnya bertema keindahan.

  • Desain rak yang kreatif dan unik.
Tips Mempercantik Dinding Rumah Minimalis

Gambar: khamrender

Rak tidak hanya berguna untuk penyimpanan atau display. Hal ini juga bisa menjadi elemen yang tepat untuk dinding Anda. Ada desain rak yang berbeda yang dapat Anda pilih. Anda juga dapat menggunakan warna-warna hidup atau hangat untuk rak Anda. Lihatlah desain rak kreatif pada gambar, Anda pasti akan kagum bagaimana sebuah rak dapat membawa kehidupan ke dinding yang polos. Hal ini bisa lebih maksimal jika Anda menempatkan benda-benda seni di atasnya.

  • Menggunakan keramik/ubin atau batu bata.
Tips Mempercantik Dinding Rumah Minimalis

Gambar: Lontot

Anda juga dapat menggunakan keramik/ubin atau batu bata untuk dinding Anda. Penggunaan bahan-bahan ini akan terlihat baik terutama jika ubin dipasang dengan desain yang kreatif. Beberapa desain menggunakan warna-warna yang berbeda tiap ubin dan menyusunnya dengan cara yang kreatif di dinding. Ada juga yang memasang dengan warna dan gaya yang sama sehingga terlihat serasi. Cara apapun yang Anda lakukan, hasilnya pasti akan terlihat bagus.

  • Pasang banyak frame.
Tips Mempercantik Dinding Rumah Minimalis

Gambar: Lontot

Membingkai gambar atau lukisan dan menempatkannya di dinding sudah cukup membuat dinding enak dilihat. Tetapi jika Anda menggunakan banyak frame, maka akan terlihat lebih menarik. Anda dapat melakukannya sendiri atau Anda dapat membeli frame yang dijual dalam satu set. Anda bisa menggunakan ukuran frame dan desain yang berbeda atau ukuran dan desain yang sama. Bahkan ada frame yang terlihat seperti puzzle jigsaw. Bahkan ada beberapa desain bingkai yang berbeda, namun semua hanya hanya memajang satu jenis gambar yang sama.

  • Gunakan cermin dekoratif.
Tips Mempercantik Dinding Rumah Minimalis

Gambar: Home Decorators

Cermin dekoratif akan dapat terlihat pas di dinding. Cermin dekoratif adalah cermin yang memiliki benang tuk yunik dan memiliki sisi-sisi dekoratif. Ketika digunakan dalam ruang tidur dan kamar mandi Anda,  cermin ini dapat membuat dinding Anda berpindah ke tingkat yang berbeda. Bahkan dapat membantu Anda untuk memiliki ruang yang lebih besar secara visual karena cahaya yang memantul dan sisi ruangan yang terpantul di cermin.

  • Hiasan patung dinding.
Tips Mempercantik Dinding Rumah Minimalis

Gambar: Home Decorators

Banyak cara lain untuk meningkatkan kualitas dan keindahan dinding. Sala satunya adalah dengan memasang patung dinding. Patung dinding tersedia dalam berbagai desain dan ukuran, serta warna dan tema yang bervariasi. Umumnya, Anda akan melihat topeng berukir, desain abstrak, labirin dan lain-lain. Meskipun tidak banyak orang yang menggunakannya, pasti akan terlihat bagus pada dinding Anda.

  • Cat dengan warna yang indah.
Tips Mempercantik Dinding Rumah Minimalis

Gambar: Crainelee

Jika Anda tidak ingin ribet dalam menghias dinding Anda, Anda cukup mengecatnya, namun dengan warna dan desain yang indah. Pilih warna yang cocok untuk ruangan Anda. Jika ruangan Anda kecil, akan lebih baik untuk menggunakan putih, beige atau krem ​​untuk membuatnya terlihat lebih besar. Atau Anda juga dapat menggunakan warna-warna cerah yang tetap akan membuat ruangan anda terlihat besar. Tetapi jika ruangan Anda sudah cukup besar, Anda dapat memiliki dekorasi yang lebih rumit dan menggunakan warna-warna hangat.

Ada begitu banyak cara untuk mempercantik dinding Anda. Selain beberapa tips di atas, Anda juga dapat mencoba menempatkan beberapa karya seni di atas kanvas yang dibingkai. Pada dasarnya Anda harus kreatif sehingga Anda dapat mencari cara lain untuk menghias dinding Anda. Jangan lupa untuk memilih warna yang sesuai dengan rumah minimalis anda.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mempercantik Dinding Rumah Minimalis"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel