Model Kamar Mandi Ukuran Kecil

Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Tips mengatur kamar mandi ukuran kecil - Meksipun umumnya berada di tempat yang tidak begitu terlihat, model kamar mandi juga tetap harus dirancang dengan baik, terutama desain kamar mandi kecil yang membutuhkan usaha ekstra. Jika kamar mandi Anda tidak terlalu besar dan Anda perlu beberapa ide model kamar mandi ukuran kecil yang paling tepat, Anda bisa melihat berbagai desain beserta tips rancangan kamar mandi kecil.


Jika kita mencari ide dan tips kamar mandi, kita akan melihat ratusan desain mulai dari lantai hingga langit-langit kamar mandi, tapi jarang yang khusus membahas bagaimana model kamar mandi ukuran kecil. Dengan desain kamar mandi kecil Anda bisa membuat rencana dan memvisualisasikan ide-ide desain kamar mandi Anda.

Kamar mandi kecil bisa dibuat tampak lebih besar dengan trik dan tips yang tepat. Berikut beberapa cara yang dapat Anda coba untuk merancang kamar mandi ukuran kecil:

Mendesain Model Kamar Mandi Ukuran Kecil


  • Cermin Dinding untuk Membuat Kamar Mandi Lebih Luas

Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Cermin Dinding untuk Kamar Mandi Ukuran Kecil
Trik ini juga umum digunakan di ruang kecil lainnya, yaitu dengan menambahkan cermin. Menambahkan cermin di sebagian besar dinding dapat menggandakan tampilan dan ruang dari sebuah kamar mandi kecil. Cara ini cukup efektif dengan menempatkan cermin di atas meja wastafel atau di sepanjang salah satu sisi kamar mandi yang sempit. Cermin juga bagus untuk memantulkan cahaya, sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak pencahayaan alami tanpa harus mengandalkan lampu.


  • Tambahkan Lemari dan Rak Terbuka di Dinding Kamar Mandi

Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Rak dan Lemari Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Di kamar mandi kecil biasanya penyimpanan akan dihilangkan. Oleh karena itu, kita bisa menempatkan lemari atau rak penyimpanan di dinding serta memasangnya secara vertikal. Jika perlu gunakan lemari atau rak dengan dan pintu yang terbuat dari cermin di atas wastafel Anda, yang akan saling mendukung dengan trik sebelumnya. Anda juga bisa memasang rak di dinding di atas toilet, pada ujung bak mandi atau di tempat lain yang memungkinkan. Gunakan rak terbuka yang tidak terlalu besar untuk menjaga cahaya bisa masuk.
Baca juga: Model Lemari Tinggi Kamar Mandi


  • Gunakan Toilet Dinding

Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Toilet Gantung Kamar Mandi Ukuran Kecil
Toilet umumnya ada di atas lantai, tapi jika memungkinkan pilihlah toilet dinding untuk menghemat ruangan. Jika terpaksa tidak ada toilet dinding, pertimbangkan untuk menambahkan rak di atas tangki toilet sebagai penyimpanan tambahan atau sekedar hiasan. Tips ini akan memberikan kesan yang berbeda karena memang ukuran dari toilet lantai dan toilet dinding berbeda ukuran.


  • Kombinasi Lantai Gelap dengan Dinding Cerah untuk Kamar Mandi

Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Warna Lantai dan Dinding Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Anda bisa membuat model kamar mandi ukuran kecil yang baik dengan strategi permainan warna. Dinding gelap akan membuat kamar mandi kecil terasa semakin kecil. Dinding cerah lebih banyak memantulkan cahaya dan membuat kamar mandi kecil terasa lebih besar. Warna gelap untuk lantai. Kita bisa menggunakan pola lantai yang menarik, menggunakan ubin atau yang lain asalkan bernada warna gelap. Dengan demikian akan menciptakan ilusi untuk mengalihkan pandangan dari lantai dan bagian terkecil dari ruangan.
Baca juga: Penggunaan Warna dan Tekstur di Kamar Mandi


  • Menghilangkan Bak Mandi
Bak mandi berukuran besar dan bisa mengambil sebagian besar area lantai ruang dari kamar mandi. Jika bak mandi bukan suatu keharusan, Anda bisa menghilangkannya. Kamar mandi yang menggunakan shower tanpa bak mandi akan memiliki area bebas yang lebih lega. Namun, jika Anda memiliki anak-anak sehingga tetap diperlukan bak mandi, maka pertimbangkan jenis bak yang lebih kecil dan rendah.
Baca juga: Merancang Dekorasi Kamar Mandi untuk Anak


  • Memanfaatkan Pintu Geser dalam Kamar Mandi Kecil

Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Pintu Geser Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Selain bak mandi, salah satu bagian yang juga menyita kamar mandi ukuran kecil adalah pintu. Anda bisa beralih dari pintu masuk standar menjadi pintu geser. Ada beberapa jenis pintu geser yang ada di pasaran, yaitu pintu geser eksternal dan internal. Pintu geser eksternal berarti daun pintu ada di luar dinding, sedangkan pintu geser internal berarti daun pintu ada di dalam dinding. Pintu geser eksternal biasanya lebih banyak digunakan karena pemasangan yang lebih mudah. Dengan demikian akan lebih banyak lagi tempat dalam kamar mandi untuk menempatkan perlengkapan mandi Anda dan keluarga.


  • Wastafel Gantung Berukuran Kecil

Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Wastafel Gantung untuk Kamar Mandi Ukuran Kecil
Seperti halnya toilet dinding, perlengkapan yang tergantung atau terpasang di dinding adalah cara yang paling tepat untuk kamar mandi ukuran kecil. Pilih wastafel yang tidak terlalu besar. Desain wastafel modern saat ini memiliki berbagai ukuran dan ketebalan yang memang dirancang untuk ruang yang tidak terlalu besar.


  • Buat Titik Fokus dan Aksen Dinding

Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Aksen Dinding Kamar Mandi Ukuran Kecil
Dari segi penampilan, kita bisa mendesain kamar mandi kecil semakin menarik. Kita juga bisa menambahkan beberapa warna dan pola ke dinding kamar mandi kecil, terutama bagian dinding belakang yang akan langsung terlihat ketika pertama kali memasuki kamar mandi. Anda dapat menambahkan warna ke seluruh dinding atau hanya aksen warna di sebagian dinding. Teknik ini akan memberikan kesan kedalaman ruang dan daya tarik tersendiri. Anda dapat melakukannya dengan cat atau ubin dinding berwarna-warni. Jika Anda ingin menambahkan pola, maka gunakan dengan cara yang sama baik di lantai atau untuk membuat aksen dinding. Biarkan sisa dinding lain tetap sederhana dan ringan dalam warna yang saling melengkapi.

Merancang desain kamar mandi memang kadang sedikit menyulitkan terutama jika tidak ada cukup ruang. Tentukan bagaimana kita dan keluarga akan menggunakan kamar mandi kecil tersebut. Carilah referensi berbagai model kamar mandi ukuran kecil baik dari segi dekorasi, penempatan, dinding, lantai hingga warna, dan bayangkan jika desain tersebut diimplementasikan di rumah Anda.
Semoga tips dan model kamar mandi ukuran kecil di atas bermanfaat untuk perencanaan kamar mandi kecil Anda.

Belum ada Komentar untuk "Model Kamar Mandi Ukuran Kecil"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel