Cara Menghilangkan Sarang Laba-Laba di Rumah

Apakah Anda memiliki masalah dengan sarang laba-laba di rumah? Kalau begitu Anda tidak sendirian, saya juga mengalaminya. Banyak pemilik rumah berjibaku dengan sarang laba-laba yang membuat rumah tampak kotor dan kita kesulitan membersihkannya. Laba-laba hampir ada di setiap rumah, jika tidak ada berarti Anda belum melihat seluruh sudut isi rumah. Jadi kita harus tahu cara yang tepat untuk menghilangkan sarang laba-laba, terutama di atap dan langit-langit rumah.

Laba-laba memiliki reputasi buruk terhadap rumah karena memberikan kesan rumah yang kotor dan tidak terawat. Ada yang menghubungkannya dengan rumah yang menyeramkan, memiliki racun berbahaya dan hal-hal negatif lainnya yang membuat orang selalu ingin mengusirnya.

Laba-laba membuat sarang berupa jaring yang dapat membuat rumah terlihat tidak rapi dan mudah terbakar. Itulah sebabnya sebagai pemilik rumah harus rajin membersihkan rumah.

Cara Menghilangkan Sarang Laba-Laba

Sarang laba-laba sebenarnya cukup mudah untuk dihilangkan. Kita hanya perlu sapu atau penyedot debu. Dengan cara ini sebenarnya cukup efektif dan mudah. Tapi ini juga tergantung dari tingkat kotor rumah, karena ada juga rumah bertahun-tahun tidak dibersihkan dan sarang laba-laba sudah mencapai tingkat akut. Semakin lama sarang laba-laba akan bercampur dengan debu dan kotoran lainnya terutama di dapur.

Cara Menghilangkan Sarang Laba-Laba di Rumah
Cara Menghilangkan Sarang Laba-Laba di Rumah dengan sapu panjang

Bisa jadi cara menghilangkan sarang laba-laba menjadi lebih rumit. Misalnya, rumah Anda memiliki plafon tinggi dengan tekstur yang detail dan tidak rata. Tentu saja sarang laba-laba akan lebih sulit dijangkau dan dibersihkan. Sutera laba-laba cukup kuat dan lengket, sehingga sulit untuk diambil dari permukaan yang tidak rata. Dalam kondisi ini, Anda dapat memanfaatkan lakban.

Siapkan tongkat panjang dan bungkus salah satu ujungnya menggunakan lakban dengan sisi lengket menghadap ke luar. Solusi lain adalah menggunakan sapu dengan gagang yang panjang, tapi jangan membersihkan dengan gerakan menyapu dengan mengkibaskannya, tapi lebih baik mengangkat sarang laba-laba dengan lembut untuk menghindari sentuhan dengan benda lain. Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan kayu atau sapu adalah selalu berhati-hati terhadap cat atau wallpaper dinding dan langit-langit karna angat rawan terjadi benturan yang meninggalkan bekas.

Jika menggunakan vacuum cleaner atau penyedot debu, pakai selang panjang tetapi tanpa sikat. Saat sebagian besar sarang laba-laba sudah bersih, gunakan kain lap untuk menghilangkan sisanya sehingga benar-benar bersih.

Cara Mengusir Laba-Laba

Pada dasarnya sebagian besar laba-laba tidak akan keluar dan mendekati manusia. Kita jauh lebih besar dari mereka sehingga insting mereka tidak akan menyerang. Dalam kebanyakan kasus, laba-laba hanya akan menyerang saat terancam. Bisa jadi kita tanpa sengaja menyentuh sarang dan mengganggunya, tapi laba-laba cenderung lari dan bersembunyi.

Jika Anda ingin mengusir laba-laba, usahakan tidak membunuhnya. Lakukan cara yang lebih efektif untuk menyingkirkan laba-laba tidak berbahaya. Cukup tutupi laba-laba dengan gelas atau toples. Geser ke atas selembar kertas atau karton di bawah gelas. Kemudian, dengan memegang karton atau kertas dengan kuat, bawa menjauhi rumah dan bebaskan.

Sebenarnya laba-laba cukup bermanfaat karena memakan banyak serangga yang mengganggu manusia.

Cara Mencegah Sarang Laba-laba

Beberapa tips di atas adalah cara menyingkirkan laba-laba dan sarang yang sudah ada, tetapi mencegah sarang laba-laba kembali lagi di masa yang akan datang adalah bagian yang berbea. Untungnya, ada beberapa cara mudah yang dapat kiga lakukan untuk mencegah laba-laba kembali ke rumah Anda.
  • Buat jadwal rutin membersihkan rumah. Tanpa kita sadari, ketika kita sering membersihkan rumah, kita sebenarnya sedang menyingkirkan laba-laba. Menyapu dan menyedot debu sangat penting karena dapat menghindari terbentuknya sarang laba-laba dan menyingkirkan telur laba-laba dan nimfa.
  • Tutup semua celah dan lubang yang tidak diperlukan. Kita tidak perlu memikirkan cara menghilangkan sarang laba-laba jika tidak ada laba-laba. Mencegah masalah sebelum muncul dengan menyumbat celah dan lubang yang ada di rumah Anda. Selain itu, pastikan ventilasi dan jendela dalam kondisi baik dan bersih sehingga tidak memungkinkan laba-laba bersarang.
  • Menata isi rumah agar ruang teratur dan rapi. Tumpukan benda yang berserakan bisa menjadi sarang yang nyaman bagi laba-laba. Untuk mencegah jaring laba-laba, pastikan rumah Anda bebas dari benda yang berserakan. Atur perabot dengan rapi sehingga aliran udara dapat mengalir dengan lancar.
  • Matikan lampu jika tidak diperlukan. Banyak serangga tertarik pada cahaya, sehingga laba-laba akan membuat sarang di dekatnya karena banyak serangga. Matikan lampu saat tidak dipaki sehingga serangga akan pergi ke tempat lain dengan harapan laba-laba juga akan mengikutinya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Sarang Laba-Laba di Rumah"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel