Tips Mendesain Ulang Rumah Minimalis Dengan Tampilan Baru

Ketika Anda pulang ke rumah dan Anda menyadari bahwa dekorasi terlihat sudah sedikit membosankan, maka Anda dapat mencoba untuk melakukan beberapa perubahan dekorasi. Anda tidak perlu merombak seluruh rumah minimalis Anda untuk memperbaharui tampilan. Anda juga tidak perlu mengeluarkan begitu banyak uang. Beberapa orang memilih untuk melakukan perubahan yang besar tetapi tidak berarti bahwa kita juga harus melakukan itu hanya untuk mendapatkan tampilan baru. Anda masih dapat mengubah tampilan ruang yang sebelumnya kusam agar terlihat baru dengan melakukan beberapa langkah sederhana.


Anda tidak perlu menjadi seorang ahli untuk mendekorasi rumah. Yang perlu Anda lakukan adalah menjadi orang yang imajinatif dan kreatif. Ekspresikan diri dalam desain rumah Anda dengan menggunakan ide-ide Anda dan dengan membiarkan hal itu sesuai dengan selera dan kepribadian Anda, sehingga membuat pekerjaan Anda lebih menyenangkan dan memuaskan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mendesain ulang rumah Anda untuk tampilan baru dan segar.
  • Bersihkan rumah Anda.
Tips Mendesain Ulang Rumah Minimalis Dengan Tampilan Baru
Gambar: Destijl Art

Ini adalah sesuatu yang kita harus lakukan setiap hari. Tetapi jika Anda ingin mendesain ulang rumah Anda, mulailah dengan membersihkannya. Singkirkan barang-barang yang tidak begitu diperlukan seperti koran, majalah, dan apa pun juga yang tidak berada di tempat yang tepat. Anda dapat membaut beberapa ruang penyimpanan untuk beberapa barang yang tidak memiliki tempat lagi. Bersihkan dekorasi dan aksesoris untuk membuat awal yang segar.


  • Buatlah titik fokus.
Tips Mendesain Ulang Rumah Minimalis Dengan Tampilan Baru
Gambar: Crainelee

Rumah Anda akan terlihat lebih menarik jika memiliki titik fokus. Bagian dari mendesain ulang adalah menciptakan titik fokus untuk setiap ruang tertentu. Anda dapat melakukannya dengan mengecat dinding dengan warna yang berbeda atau membuat wallpaper mural atau dengan beberapa pola di atasnya. Pastikan juga warna dinding dan desain dapat saling melengkapi dengan perabotan dan furnitur yang ada. Cara lain untuk menciptakan titik fokus adalah dengan menempatkan karya seni yang menarik di dinding atau menempatkan rak dengan barang koleksi favorit Anda.

  • Mengatur ulang furnitur.
Tips Mendesain Ulang Rumah Minimalis Dengan Tampilan Baru
Gambar: Kabumbayan

Tempatkan furnitur Anda pada sudut yang menarik di depan titik fokus. Atur juga ruang untuk keluarga. Anda juga dapat mencoba mengatur ulang penempatan lukisan di dinding. Ketika Anda mengatur perabotan, pertimbangkan juga arus lalu lintas dalam ruangan. Pastikan ada cukup ruang untuk bergerak di dalam ruangan.

  • Manfaatkan penggunaan karpet.
Tips Mendesain Ulang Rumah Minimalis Dengan Tampilan Baru
Gambar: Natski08

Karpet juga dapat membuat ruangan terlihat besar. Ada berbagai warna dan ukuran karpet yang mungkin sesuai dengan luas ruangan Anda di rumah. Menggunakan karpet dapat menambahkan rasa yang berbeda untuk ruangan dan juga dapat melindungi lantai. Anda dapat menempatkan karpet ruang tamu atau ruang keluarga. Karpet merupakan asesoris sempurna untuk kamar tidur, ruang tamu, ruang makan dan area lain dari rumah yang ingin Anda desain ulang.

  • Tambahkan beberapa tanaman hijau.
Tips Mendesain Ulang Rumah Minimalis Dengan Tampilan Baru
Gambar: Nawaitsa

Jika Anda belum memiliki tanaman di rumah sebelumnya, mungkin sudah waktunya bagi Anda untuk melakukan itu. Pilih tanaman dengan ketinggian dan jenis yang bervariasi. Pastikan bahwa tanaman dalam kondisi kesehatan yang baik serta bebas penyakit. Anda juga dapat menggunakan vas dengan bunga segar sebagai titik fokus. Dengan cara ini, Anda telah menambahkan suasana segar dan alami ke dalam rumah Anda.

  • Gunakan lampu baru.
Tips Mendesain Ulang Rumah Minimalis Dengan Tampilan Baru
Gambar: Broodwar1126

Jika Anda masih menggunakan lampu lama Anda, mungkin menggantinya dengan yang baru akan membuatnya terlihat lebih baik. Anda masih dapat menggunakan lampu lama Anda di tempat lain. Menggunakan lampu baru bisa menjadi perubahan yang mencolok dalam ruangan yang dapat berhubungan dengan kepribadian. Lampu juga dapat mengekspresikan suasana hati Anda dengan mengatur tingkat pencahayaan dalam ruangan.

  • Tambahkan aksesori dan dan gaya Anda.
Tips Mendesain Ulang Rumah Minimalis Dengan Tampilan Baru
Gambar: Celes

Ciptakan tampilan baru dengan menambahkan beberapa aksesoris dan ornamen untuk menunjukkan cita rasa Anda. Anda dapat menambahkan beberapa gambar dan bingkai baru atau menempatkan furnitur baru ke ruang tamu. Anda juga dapat menampilkan benda-benda koleksi. Bahkan koleksi buku dapat menambah keindahan yang berbeda untuk rumah Anda jika Anda mengaturnya dengan kreatif.

  • Mengubah penggunaan kain di rumah Anda.
Tips Mendesain Ulang Rumah Minimalis Dengan Tampilan Baru
Gambar: Natski08

Anda pasti menggunakan bahan kain di rumah Anda. Tirai, selimut bantal, sprei dan bahan lalinnya yang terbuat dari kain. Menggantinya dengan yang baru untuk memberikan tampilan yang sama sekali baru. Anda juga memberikan ruang hidup baru dengan memilih warna baru untuk selimut dan tirai. Pilihlah yang mencerminkan kepribadian Anda dan biarkan semuanya saling melengkapi untuk dekorasi seluruh rumah.

  • Tambahkan sesuatu yang baru ke dinding Anda.
Tips Mendesain Ulang Rumah Minimalis Dengan Tampilan Baru
Gambar: Sentido

Mengubah tampilan dinding, mungkin ini dapat membuat anggaran membengkak, tetapi Anda dapat mempertimbangkan untuk mencoba melakukan hal ini. Anda dapat mengubah cat dinding Anda untuk membuatnya terlihat benar-benar baru. Anda juga dapat mencoba menggunakan beberapa kertas dinding dekoratif atau membuat beberapa lukisan kreatif. Dengan cara ini, hasil dari desain ulang rumah pasti lebih terlihat hasilnya. Anda juga mungkin ingin mencoba menambahkan beberapa wallpaper ke langit-langit untuk membuatnya tampak lebih tinggi dan megah.

  • Cobalah menggunakan furnitur dan perabotan baru.
Tips Mendesain Ulang Rumah Minimalis Dengan Tampilan Baru
Gambar:ME_nesperos_27

Anda juga dapat mencoba menggunakan perabotan dan peralatan baru untuk rumah Anda. Cobalah mengubah warna lemari Anda. Anda juga dapat memilih untuk kran baru, lampu baru, dan lain-lain. Hal-hal kecil dapat memberikan perbedaan yang besar. Pastikan semua perabotan berfungsi dengan baik. Periksa juga biaya pengeluaran yang telah anda keluarkan untuk mendesain ulang rumah Anda.

Anda hanya perlu imajinasi dan kreativitas untuk mendapatkan tampilan baru untuk rumah Anda. Anda juga tidak harus melakukannya dalam satu waktu. Anda dapat melakukannya dengan memperbarui dekorasi rumah Anda satu demi satu ruangan. Dengan cara ini, tidak akan sulit bagi Anda dan Anda juga bisa mendapatkan ide yang lebih baik untuk setiap kamar.
images:cgpinoy.org

Belum ada Komentar untuk "Tips Mendesain Ulang Rumah Minimalis Dengan Tampilan Baru"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel