Bunga Hiasan Sudut Ruang Tamu

Bunga Hiasan Sudut Ruang Tamu
Jika ruang tamu Anda sudah mulai tampak monoton dengan furniture dan dekorasi lama, mungkin inilah saatnya memperbaruinya. Salah satu trik untuk membuat ruang tamu kembali fresh adalah dengan menambahkan tanaman atau bunga, terutama di sudut ruang tamu. Hiasan hidup tidak hanya membuat ruang tamu Anda kembali segar, tapi juga berdampak terhadap kesehatan karena kadar oksigen di rumah kita akan bertambah.

Ada beberapa jenis bunga yang cocok untuk indoor yang membutuhkan perawatan minimal, contohnya kaktus, sebaiknya Anda memilih jenis tanaman seperti ini. Rawat secara rutin dengan baik, usahakan tetap mendapatkan sinar matahari. Selain itu juga pilih ukuran yang sesuai dengan ruang tamu Anda.
Baca juga: Manfaat Tanaman Hijau untuk Interior Rumah

Bunga Hiasan Sudut Ruang Tamu
Bunga Hiasan yang sesuai dengan desain Ruang Tamu

Fungsi utama sebuah ruang tamu adalah menyambut orang yang mengunjungi kita, begitu juga dengan bunga yang akan kita gunakan sebagai hiasan. Pilih bunga dengan warna yang menarik serta pot yang sesuai dengan dekorasi interior rumah Anda. Ada banyak pilihan pot yang dapat Anda coba seperti pot keramik, tanah, plastik dan lainnya. Atus sedemikian rupa sehingga tanaman dapat tumbuh subur, seperti memberikan lubang ventilasi yang cukup untuk akar tanaman.

Bunga Hiasan Sudut Ruang Tamu
Berbagai macam Bunga yang bervariasi untuk Hiasan Sudut Ruang Tamu

Biasanya, sebuah bunga hias yang ditempatkan di sudut ruang tamu akan tampak biasa saja. Untuk membuatnya semakin menarik, taruhlah beberapa jenis bunga dalam pot kecil dan susun dengan teratur. Dengan tips ini kita bisa menciptakan suasana yang lebih variatif. Jika tanaman atau bunga yang Anda miliki tidak terlalu menarik, misalnya tanaman yang jarang berbunga, kita bisa menonjolkan pot daripada tanaman itu sendiri. Pot keramik yang indah dengan detail atau warna bagaikan karya seni bisa menjadi pilihan.

Bunga Hiasan Sudut Ruang Tamu
Bunga Hiasan Sudut Ruang Tamu dengan pot dan vas yang menarik

Bunga hiasan sudut ruang tamu biasanya tidak terlalu tampak dengan baik karena memang letaknya sedikit tersembunyi dan kurang diperhatikan, terutama jika dekat dengan sofa. Untuk mengatasinya kita bisa memilih bunga dengan postur yang ramping tapi tinggi. Jadi meskipun di sudut ruangan, tanaman bunga hias kita akan tetap terlihat.

Bunga Hiasan Sudut Ruang Tamu
Bunga Hiasan Sudut Ruang Tamu tinggi agar tetap terlihat

Karena fungsi utamanya adalah sebagai hiasan, kita bisa lebih banyak mengeksplorasi tanaman atau bunga hias untuk sudut ruang tamu. Ada beberapa jenis tanaman yang terlalu besar atau akan tampak lebih menarik jika hanya digunakan beberapa bagiannya saja. Kita bisa mengambil beberapa cabang atau dahan berbunga dari tanaman dan menempatkannya di vas. Cara ini cukup efektif untuk memperindah ruang tamu kita. Namun kelemahannya adalah kita harus rutin menggantinya karena dahan ini akan layu.

Bunga Hiasan Sudut Ruang Tamu
Bunga Hiasan Sudut Ruang Tamu dengan dahan tanaman

Bunga hias ruang tamu memang bisa mendatangkan kehangatan dan suasana alami ke dalam interior rumah kita. Tahap yang perlu Anda perhatikan adalah ketika memilih jenis tanaman dan pot yang akan menyatu dengan skema keseluruhan dan dekorasi ruang tamu Anda. Cobalah beberapa jenis bunga dan lihat hasilnya.

Bunga Hiasan Sudut Ruang Tamu
Bunga Hiasan Sudut Ruang Tamu

Bunga Hiasan Sudut Ruang Tamu

Belum ada Komentar untuk "Bunga Hiasan Sudut Ruang Tamu"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel