Tips Dekorasi Kamar Tidur Kecil

Dekorasi untuk kamar tidur berukuran kecil memang menjadi tantangan besar. Tapi jika dikerjakan dengan baik, Anda pasti akan mendapatkan hasil yang berharga. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika mendekorasi kamar tidur kecil karena apapun yang Anda pilih untuk ditempatkan di dalamnya dapat membuatnya terlihat kecil. Jika hal itu terjadi, Anda mungkin merasa frustasi bagaimana cara membuat tampilan yang lebih baik. Anda akhirnya mungkin mendapatkan sebuah ruangan yang penuh sesak.


Untuk artikel hari ini, kita akan membahas tips tentang bagaimana cara mendapatkan kamar tidur yang bagus meskipun berukuran kecil. Sebelum Anda memutuskan untuk mulai merancang kamar tidur, Anda sebaiknya membaca beberapa poin di bawah ini. Tips ini pasti akan membantu Anda untuk mendapatkan kamar tidur dengan dekorasi yang baik tidak peduli seberapa kecil ukurannya.

  • Cat
Tips Dekorasi Kamar Tidur Kecil
Cara termudah dan termurah untuk menghiasi kamar tidur Anda adalah dengan mengecatnya. Anda dapat melakukannya sendiri atau Anda dapat menyewa seseorang untuk melakukannya. Pilih warna cat yang tepat yang akan membuat kamar tidur Anda terlihat lebih besar. Anda juga dapat mencoba menggunakan lukisan untuk daya tarik lebih. Usahakan untuk tidak menggunakan desain yang kompleks dan rumit sehingga masih tetap terlihat sederhana.
  • Wallpaper dinding
Tips Dekorasi Kamar Tidur Kecil
Wallpaper memang bagus untuk meningkatkan tampilan kamar tidur. Jika memang kamar tidur Anda kecil, Anda dapat menggunakan wallpaper pada daerah tertentu dalam kamar tidur. Jangan menempatkan wallpaper pada semua dinding ruangan karena akan membuatnya semakin terlihat kecil. Menggunakan wallpaper dengan garis-garis vertikal dapat membuatnya terlihat lebih besar karena pandangan mata akan diarahkan ke langit-langit. Jadi Anda juga harus membuat langit-langit yang bagus. Anda juga dapat menggunakan border (pembatas/bingkai) dinding jika Anda tidak ingin menggunakan wallpaper.
  • Pemilihan warna
Tips Dekorasi Kamar Tidur Kecil
Cat dengan warna biru, krem ​​dan pastel dapat membuat suasana kamar tidur Anda lebih santai. Anda juga dapat menggunakan warna terang untuk estetika tertentu dan untuk membuatnya tampak lebih ceria. Selain dari warna cat, Anda juga harus memperhatikan semua warna yang akan Anda gunakan untuk interior, aksesoris, furnitur dan dekorasi. Biarkan warna tampak koheren sehingga kamar tidur Anda akan memiliki dampak visual yang sempurna. Tentu saja Anda juga dapat menggunakan warna-warna yang favorit Anda. Tapi pastikan untuk memilih kombinasi warna yang baik. Sebuah teknik untuk menggunakan warna dalam kamar tidur kecil adalah dengan mengulang penggunaannya di seluruh ruangan dengan tujuan untuk menuntun pandangan mata mengelilingi ruangan.
  • Penggunaan tekstur
Tips Dekorasi Kamar Tidur Kecil
Daripada menggunakan terlalu banyak pola dalam kamar tidur, tidak ada salahnya Anda menggunakan tekstur karena pola akan membuat kamar tidur Anda terlihat kecil dan penuh sesak. Tambahkan beberapa kain untuk permukaan yang halus. Tekstur dari dekorasi seperti asesoris pencahayaan dapat menambah daya tarik kamar tidur. Anda juga dapat menempatkan karpet lembut di lantai untuk.
  • Gunakan tempat tidur polos/berpola
Tips Dekorasi Kamar Tidur Kecil
Anda dapat menggunakan tempat tidur yang dicetak dengan pola di atasnya. Tapi akan lebih baik jika Anda menggabungkannya dengan kain berwarna polos untuk menetralisir tampilan. Dengan cara ini, tidak akan terlihat terlalu berat untuk mata. Pastikan untuk memilih warna dan pola yang serasi.
  • Menggabungkan dekorasi di satu tempat
Tips Dekorasi Kamar Tidur Kecil
Menghamburan dekorasi atau mengatur mereka di berbagai tempat di dalam kamar tidur tentu bukan ide yang baik, lebih baik menggabungkannya dalam satu atau dua tempat. Susunlah dengan baik sehingga semua terlihat sebagai satu kesatuan. Ketika menempatkan dekorasi dinding, Anda dapat menggunakan dekorasi kecil dan menggabungkannya pada satu bidang. Jika Anda menggunakan sebuah lukisan besar, gunakan bingkai yang ramping sehingga tidak akan terlihat lebih besar.
  • Jangan terlalu banyak furnitur
Tips Dekorasi Kamar Tidur Kecil
Jangan menempatkan terlalu banyak furnitur dalam kamar tidur. Tempatkan furnitur yang memang Anda butuhkan. Bahkan akan lebih baik jika Anda menggunakan furnitur yang multi-fungsi. Seperti tempat penyimpanan di bawah tempat tidur, rak penyimpanan di bawah meja dan lain-lain. Menaruh banyak furnitur hanya akan membuat kamar tidur Anda semakin sempit, sehingga sulit bagi Anda untuk bergerak bebas.
  • Pergunakan lampu dinding
Tips Dekorasi Kamar Tidur Kecil
Lampu dinding dapat menghemat ruang dan juga dapat berfungsi sebagai hiasan dinding di kamar tidur Anda. Lampu dinding pasti tampak bagus terutama jika Anda memilih pencahayaan yang serasi dengan interior. Selain itu, tentu saja untuk menerangi kamar tidur Anda.
  • Buat titik fokus
Tips Dekorasi Kamar Tidur Kecil
Salah satu cara yang baik untuk mendekorasi kamar tidur kecil adalah dengan membuat sebuah titik fokus. Sebagian besar orang menggunakan header tempat tidur sebagai titik fokus. Hiasi header dengan menempatkan wallpaper di atasnya atau Anda dapat menempatkan frame gambar di atasnya. Kanopi juga dapat menjadi titik fokus dan dapat memberikan kamar tidur Anda aura romantis.
  • Pasanglah benda-benda reflektif
Tips Dekorasi Kamar Tidur Kecil
Benda reflektif adalah benda yang dapat memantulkan cahaya, termasuk kaca seperti cermin dan kaca. Hal ini dapat membuat kamar tidur jauh lebih besar karena pantulan cahaya ke segala arah dalam kamar tidur. Anda juga bisa menggunakan hiasan yang terbuat dari kaca transparan.

Sebuah kamar tidur kecil belum tentu membosankan. Anda dapat membuatnya terlihat menakjubkan dan membuatnya tampak lebih besar. Inilah tips dekorasi kamar tidur kecil. Jika Anda ingin membuatnya ruangan terlihat lebih besar, silahkan ikuti tips-tips di atas. Anda pasti menyukai hasilnya dan pasti lebih baik dari sebelumnya.

3 Komentar untuk "Tips Dekorasi Kamar Tidur Kecil"

  1. Bagus sekali ulasan artikel ini , sangat membantu sekali. Salam sukses selalu

    BalasHapus
  2. Kami senang bisa membantu Anda, semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel