Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman

Setiap orang layak memiliki rumah yang nyaman, yaitu tempat berlindung dari dunia luar dan tempat untuk beristirahat dan memulihkan diri. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat rumah kita semakin nyaman, ide-ide desain dan cara sederhana ini akan membantu Anda meningkatkan kenyamanan rumah.

Setiap orang memiliki tingkat rasa nyaman dengan cara yang berbeda, tetapi ada beberapa hal yang secara universal memengaruhi kenyamanan.

Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman
Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman

Banyak bagian dalam interior rumah kita yang bisa kita atur secara maksimal agar kita selalu merasa nyaman saat di rumah. Berikut beberapa cara sederhana untuk membuat rumah kita lebih nyaman:

Selalu Rapi dan Menghindari Rasa Malas

Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman
Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman dan rapi
Meminimalisir kekacauan dalam rumah berbanding lurus dengan rumah yang lebih nyaman. Memiliki rumah dengan terlalu banyak barang bisa sangat melelahkan, baik melelahkan tenaga dan mata. Dapur yang berantakan bisa membuat kita merasa letihi tanpa melakukan apapun.

Lihatlah sekeliling rumah dan tanyakan pada diri sendiri barang apa yang sekiranya tidak digunakan dan bisa disingkirkan. Mulailah dari satu ruang dulu dan lanjutkan ke ruang lain jika sudah selesai.

Mulai dari Rumah Bagian Depan

Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman
Cara Membuat Rumah depan Lebih Nyaman
Bagian depan rumah merupakan area paling penting. Itulah sebabnya perlu dibersihkan secara rutin. Jika diperhatikan, pintu depan adalah jalur yang menghubungkan area luar dengan area dalam rumah, seseorang bisa melihat bagian dalam rumah hanya dari luar melewati pintu. Jadi, selain teras dan halaman depan rumah, ruang tamu menjadi prioritas utama untuk dirapikan. Dengan cara ini rumah akan tetap terlihat nyaman.

Dekorasi Dinding

Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman
Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman dengan dekorasi dinding
Dinding tidak kalah pentingnya karena akan kita lihat sepanjang waktu saat berada di dalam rumah. Pasanglah beberapa dekorasi dan hiasan dinding rumah untuk meningkatkan penampilan. Dinding yang kosong memang terlihat bersih, tapi semakin lama akan monoton dan akhirnya membuat tidak nyaman.

Selain hiasan, warna dinding rumah kita juga berpengaruh besar. Tergantung dari desain dan tema rumah Anda, umumnya pemilik rumah suka warna yang lebih terang, atau tren abu-abu minimalis. Warna abu-abu hampir cocok dengan semua warna lain, selama langit-langit memiliki warna yang lebih terang.

Foto dan Gambar

Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman
Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman foto dan gambar
Pasanglah foto keluarga atau gambar favorit Anda. Beberapa kolase pigura yang berisi gambar atau foto lama bisa menjadi inspirasi. Selain unik juga memiliki nilai sejarah dan moment yang layak diingat. Pigura dan gambar bisa dipasang di ruang keluarga atau ruang tengah, atau juga bisa di ruang makan. Dijamin suasana di rumah akan semakin nyaman.

Tanaman Segar

Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman
Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman dengan tanaman segar
Metode ini sudah kita bahas pada artikel mengenai manfaat tanaman interior rumah sebelumnya. Selain membuat rumah semakin sejuk dan segar, tanaman hidup bisa juga membuat suasana semakin nyaman. Pilihlah tanaman atau bunga yang tahan lama agar kita tidak perlu terlalu sering menggantinya. Tanaman bisa diletakkan dalam pot di atas lantai, atau juga memanfaatkan post kecil di atas meja. Selain nyaman, tanaman ini juga membawa keindahan alami ke rumah Anda.

Lampu dan Pencahayaan

Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman
Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman dengan lampu dan pencahayaan interior
Cahaya dalam rumah sangat penting, baik cahaya alami ataupun cahaya lampu. Usahakan agar cahaya matahari dapat masuk ke dalam rumah melalui pintu, jendela atua ventilasi lain saat siang hari. Cahaya matahari bisa kita atur menggunakan tirai atau kelambu. Saat malam kita hanya mengandalkan lampu, jadi tempatkan lampu di posisi strategis agar perebaran cahaya lebih maksimal. Rumah yang terkesan gelap akan membuat pemilik rumah merasa sepi dan tidak nyaman.

Aroma yang Harum

Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman
Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman dengan aroma harum
Memasak di dapur kadang membawa aroma yang nikmat, tapi tidak seterusnya ini terjadi. Kadang juga aroma yang tidak sedap berasal dari dapur. Manfaatkan parfum atau aroma terapi untuk memberikan aroma yang sedap. Ada banyak cara untuk membuat rumah Anda wangi.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel