Bentuk Kanopi Rumah Minimalis

Bentuk Kanopi Rumah Minimalis
Bentuk Kanopi Rumah Minimalis - Setiap rumah selalu memiliki penutup di bagian atas yang biasa kita sebut dengan atap. Tapi tidak semua penutup atas rumah adalah atap, ada berbagai macam jenis atap antara lain kanopi yang banyak digunakan pada rumah minimalis. Kanopi adalah sejenis atap tetapi tidak memiliki dinding. Secara umum, kanopi digunakan sebagai pelindung pintu dan jendela, balkon dan juga sebagai garasi outdoor atau pelindung mobil dari sinar matahari dan hujan seperti carport.


Tren properti memang terus berkembang, bentuk dan model juga mengikuti perkembangan jaman, termasuk berbagai bentuk kanopi modern. Tren model kanopi cukup bervariasi seperti segitiga, kubah, atau kurva datar yang saat ini banyak dipakai oleh para pemilik rumah minimalis baik di kota-kota besar atau di perumahan. Sebelum kita membangun atau membeli kanopi, kita harus tahu berbagai bahan kanopi. Kanopi dapat dibuat dari berbagai bahan, seperti stainless steel, zincalum (campuran besi dan aluminium), polikarbonat dan kaca. Kanopi yang terbuat dari kaca juga cukup digemari karena dapat memberikan kesan cerah dan modern.
Baca juga: Mendesain Kanopi Sebagai Pengganti Garasi

Bentuk Kanopi Rumah Minimalis

Untuk desain dan warna kanopi dapat disesuaikan dengan bagian luar rumah Anda. Untuk mengurangi kesan kaku pada kanopi, kita dapat menambahkan tanaman hijau di sekitarnya sehingga tampak menyatu dengan bangunan rumah. Tanaman yang cocok terutama adalah tanaman yang dapat merambat di bingkai kanopi. Hal ini tentu akan membuatnya terlihat semakin cantik dan elegan. Jika memang Anda tidak memiliki tanaman merambat, cukup tambahkan beberapa buah pot di sekitar area kanopi. Anda pasti akan mendapatkan hasil kanopi rumah minimalis yang menakjubkan.

Bentuk Kanopi Rumah Minimalis

Pintu masuk ke rumah adalah indikasi pertama yang menentukan baik atau tidaknya sebuah desain rumah minimalis. Kanopi menjadi salah satu bagian yang menjadi titik fokus ketika membangun rumah, sama halnya dengan teras. Bagaimana arsitektur mengalir dari luar hingga ke pintu masuk, menceritakan bagaimana rumah tersebut dirancang dan seberapa baik desainnya. Sama pentingnya dengan kanopi, karena biasanya kanopi sering diabaikan dan tidak begitu diperhatikan. Hal ini sangat disayangkan, sebagai kanopi memiliki tujuan fungsional dan juga dapat mengintegrasikan desain rumah. Jadi, kanopi juga dapat merangkum segala sesuatu tentang desain rumah yang baik.

Bentuk Kanopi Rumah Minimalis

Perlu diperhatikan ketika mendesain bentuk kanopi karena harus memperhitungkan cuaca dan kondisi dari wilayah dan lingkungan, sehingga memerlukan penempatan struktur yang tepat. Desain yang baik mampu mengakomodasi desain tampilan dan fungsi utama dari kanopi itu sendiri.

Bentuk Kanopi Rumah Minimalis

Bentuk Kanopi Rumah Minimalis

Bentuk Kanopi Rumah Minimalis

Bentuk Kanopi Rumah Minimalis

Belum ada Komentar untuk "Bentuk Kanopi Rumah Minimalis"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel