Desain Rumah di Sudut Jalan

Desain Rumah di Sudut Jalan
Rumah yang terletak di sudut jalan, atau disebut juga rumah hook atau rumah pojok. Desain rumah seperti ini berbeda dengan rumah pada umumnya. Ada kelebihan dan kekurangan tersendiri jika kita tinggal di rumah yang berada di sudut. Desain yang bisa diimplementasikan juga berbeda. Bagaimana desain dan penanganan rumah yang berlokasi di sudut jalan?

Lokasi rumah biasanya kerap dihubungkan dengan peruntungan atau Feng Shui. Namun dari segi lokasi rumah yang berada di sudut jalan memiliki kelebihan dan kekurangan. Meskipun demikian, setiap orang memiliki kriteria tersendiri, ada yang suka dan ada yang tidak.
Baca juga: Arah Hadap Rumah Yang Baik

Desain Rumah di Sudut Jalan
Desain Rumah di Sudut Jalan

Yang pasti, memiliki rumah di sudut jalan berarti kita hanya memiliki dua tetangga, yaitu yang berada di belakang dan di sisi rumah. Hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri karena lebih banyak privasi dan suasana yang tidak begitu ramai.



Desain Rumah di Sudut Jalan
Desain Rumah di Sudut Jalan

Selain itu, lebih banyak sisi rumah yang langsung bersebelahan dengan jalan. Tingkat visibilitas yang lebih tinggi dibandingkan rumah pada umumnya merupakan posisi ini sangat menguntungkan terutama jika Anda berencana untuk membuka usaha. Sebaliknya, di bagian belakang rumah juga akan memiliki tingkat privasi yang lebih tinggi.

Desain Rumah di Sudut Jalan

Setelah kelebihan, tentu ada kekurangannya. Rumah yang berada di sudut jalan tentu lebih banyak lalu lintas kendaraan dan trotoar yang lebih panjang. Tapi jika dilihat dari segi positif maka rumah tersebut memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi karena dapat dilihat dari lebih banyak arah.
Baca juga: Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah

Desain Rumah di Sudut Jalan
Desain Rumah di Sudut Jalan

Perlu dipehatikan bahwa yang lebih penting adalah kenyamanan pemilik rumah itu sendiri. Tidak peduli orang berkata apa, asalkan Anda dan keluarga merasa nyaman dan aman tinggal di rumah di sudut jalan.
gambar:Google Image

Belum ada Komentar untuk "Desain Rumah di Sudut Jalan"

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan mengenai rumah minimalis. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel